:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Identifikasi risiko dalam integrasi proses sistem manajemen yang berdampak terhadap tujuan komponen sistem manajemen = Risk identification in management integration process which have impact on the objective of management system components

Siahaan, Nastasia Ester; Leni Sagita Riantini, supervisor; Yusuf Latief, supervisor; Rossy Armyn Machfudiyanto, examiner; Titi Sari Nurul Rachmawati examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2019)

 Abstrak

Sistem manajemen terintegrasi adalah gabungan dari dua atau lebih sistem manajemen yang memudahkan suatu perusahaan mencapai tujuannya. Sistem yang diintegrasi adalah SMM, SML, dan SMK3. Dalam mengintegrasikan satu sistem manajemen dengan lainnya, pendekatan yang digunakan adalah integrasi proses. Dalam proses integrasi, terdapat beberapa risiko yang berdampak pada tujuan komponen dalam integrasi proses sistem manajemen. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi risiko-risiko yang berdampak pada tujuan komponen dan membuat strategi pengelolaan risiko yang dominan dalam integrasi proses. Penelitian ini menggunakan strategi survei responden untuk mengidentifikasi risiko-risko dalam proses integrasi sistem manajemen dan strategi studi kasus untuk mengetahui strategi pengelolaan risiko dominan. Hasil dari penelitian ini berupa risiko-risiko pada integrasi proses manajemen dan strategi pengelolaan risiko dominan.

Integrated management system is a combination of two or more management systems that facilitate a company to achieve its goals. The integrated systems are Quality Management System (QMS), Environmental Management System (EMS), and Safety Management System (SMS). In integrating one management system with another, the approach used is process integration. In the process integration, there are several risks that have an impact on component goals in the integration of the management system process. The purpose of this study is to identify risks that have an impact on the objectives of the component and make the dominant risk management strategy in the process integration. This study uses respondents' survey strategies to identify risks in the management system integration process and case study strategies to find out the dominant risk management strategies. The results of this study are risks in the integration process of management and dominant risk management strategies.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Nastasia Ester Siahaan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2019
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource (rdacarries)
Deskripsi Fisik : xvii, 277 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-14537873 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20490562