Penggunaan konten seksual dalam materi periklanan (studi kualitatif dengan pemuda di area Jabodetabek) = The usage of sexual innuendo in advertisement material (qualitative study with young adult in Jabodetabek area)
Adista Nuratika;
Chandra Kirana, supervisor
([Publisher not identified]
, 2019)
|
ABSTRAK Penelitian ini ingin melihat bagaimana konten seksual dalam iklan di mata penonton sasaran dewasa muda. Adaenam aspek yang diteliti di penelitian ini. Aspek tersebut adalah profil sang responden, respon emosional, pemikiranrasional, keterbukaan interpretasi, analogi ketika responden menjadi pembuat iklan dan sikap responden terhadapkonten seksual yang digunakan di materi periklanan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penelitian inimeneliti enam informan yang terdiri dari tiga wanita dan tiga pria yang berumur 16-26 tahun dan berdomisili didaerah Jabodetabek. Penelitian ini membuktikan bahwa ada beberapa pandangan terhadap konten seksual yangberada di dunia periklanan. Dari keenam informan, para informan memberikan pendapat mereka tentang penggunaankonten seksual. Dari penelitian ini saran kedepannya adalah untuk bisa meneliti dengan jangkauan yang lebih luaslagi tdak hanya meneliti di perkotaan tapi juga bisa meneliti sampai ke pedesaan. ABSTRACT This research wants to see how sexual innuendo in advertising in the eyes of the young adult. There are six aspectsin this research. Those aspects are, profiling of the informant, emotional informants, rational thinking, openinterpretation, analogy if the informant is the one who make the advertisement and their attitudes towards sexualinnuendo. This is a qualitative research. In this researcher there are six informants (3 woman and 3 men) between16-26 years old and live in the Jabodetabek area. This research proof that there are several views with sexualinnuendo in the advertising content. From the six informants we know that sexual innuendo can affect the viewer ofan advertisement. From this research one of the recommendations is hoping that the research have more wide rangenot just doing research in the big cities but also on the country side. |
MK-Adista_nuratika-makalah_non-seminar-unknown-full_text-.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | MK-pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2019 |
Program Studi : |
Bahasa : | eng |
Sumber Pengatalogan : | LibUI eng rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | 28 pages : illustration ; 28 + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
MK-pdf | 11-21-66581080 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20490620 |