:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Kapasitas kunci geser baja mutu sedang dengan dua macam penebalan gradual (1:1 dan 2:1) pada cincin pertama kerucut terpancung berongga = Capacity of shear key two kinds of gradual thickening (1:1 and 2:1) on the first ring of truncated hollow cone

William Faustin Taswin; Heru Purnomo, supervisor; Nuraziz Handika, supervisor; Elly Tjahjono, examiner; Mulia Orientilize, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2019)

 Abstrak

ABSTRAK
Dewasa ini, telah banyak berkembang berbagai macam metode konstruksi yang dapat diaplikasikan pada berbagai macam proyek konstruksi, salah satunya adalah metode beton pracetak. Pada metode ini, beton akan dibuat dahulu pada suatu pabrik untuk kemudian dibawa untuk disusun Dan disatukan di lokasi proyek.
Dalam penyatuannya di proyek, komponen-komponen beton tersebut akan membutuhkan suatu sambungan untuk menyatukannya dengan komponen beton lain. Salah satu dari jenis sambungan yang dapat digunakan, khususnya untuk bengunan yang membutuhkan segmen balok yang panjang, seperti misalnya struktur jembatan adalah sambungan kunci geser. Sayangnya desain geometri dari kunci geser yang sudah ada sekarang ini masih dinilai kurang tepat. Karena itu penulis melakukan penelitian ini dengan tujuan untuk menemukan desain geometri yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan kapasitas dari sambungan kunci geser tersebut.
Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kapasitas dari kunci geser adalah dengan menambahkan penebalan pada cincin pertama kunci geser laki-laki. Berdasarkan hasil yang didapat pada penelitian ini, penebalan dengan perbandingan 2:1 akan memberi hasil yang lebih baik dari penebalan 1:1. Hal ini terlihat dengan jelas dari perbandingan grafik penurunan terhadap tegangan geser, serta dari deformasi yang terjadi pada spesimen kunci geser.

 File Digital: 1

Shelf
 S-William Faustin Taswin.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2019
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 74 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-21-44925729 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20491250