:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Orientasi Performa Pengusaha UMKM Wanita = Analysis of Factors Influencing the Performance Orientation of Women MSME Entrepreneurs

Hulwana Dalili Arifah; Sri Rahayu Hijrah Hati, supervisor; Gita Gayatri, examiner; Hapsari Setyowardhani, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019)

 Abstrak

Pertumbuhan wirausaha wanita yang terus meningkat menarik perhatian pemerintah dan kalangan akademisi karena perannya sebagai kontributor perekonomian sekaligus pendukung ketahanan ekonomi keluarga. Pada 2013, tercatat bahwa 60% dari 57.9 UMKM di Indonesia dimiliki oleh wanita. Kewirausahaan pada wanita memiliki karakteristik dan tantangan yang berbeda dengan pria. Performa pengusaha wanita diukur dengan dua hal, yaitu ukuran ekonomi (Performa Bisnis) dan ukuran kepuasan dalam berwirausaha (Kepuasan terhadap Status dan Kepuasan terhadap Hubungan Karyawan). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi performa pengusaha wanita pada UMKM anggota Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) wilayah Jabodetabek dengan jumlah sampel 241 orang dengan 6 (enam) variabel independen: Motivasi, Budaya, Finansial, Jaringan Relasi, Pelatihan, dan Lingkungan Bisnis. Data diolah menggunakan SPSS 25 menggunakan teknik statistik regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Motivasi, Finansial, Jaringan Relasi, dan Pelatihan berpengaruh positif terhadap performa pengusaha wanita pada UMKM anggota IPEMI Jabodetabek. Penelitian ini menunjukkan pengusaha wanita membutuhkan pelatihan untuk mengembangkan berbagai skill manajemen yang dibutuhkan seorang pengusaha, sehingga performa pengusaha wanita dapat meningkat.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Hulwana Dalili Arifah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : vii, 78 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-84494272 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20491295