:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Sosialisasi dan Pola Pengasuhan Keluarga Tanpa Secure Attachment Pada Remaja Pelaku Perkosaan (RPP) = Socialization and Parenting Style of Family without Secure Attachment to Adolescent Offender of Rape

Esty Hellia Mainap; Johanna Debora Imelda, supervisor; Pakasi, Diana Teresa, examiner; Sofyan Cholid, examiner; Arif Wibowo, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai proses sosialisasi dan pola pengasuhan yang diberikan keluarga kepada remaja pelaku perkosaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses sosialisasi dan pola pengasuhan yang diberikan, kelekatan yang didapatkan, keterlibatan agen lain dalam proses sosialisasi remaja pelaku perkosaan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif studi kasus yang melibatkan informan kunci yaitu remaja pelaku perkosaan dan keluarganya. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa sosialisasi yang didapatkan oleh RPP tidak lengkap dan tidak jelas informasinya, hal itu disebabkan oleh pengasuhan keluarga yang cenderung otoritatif, tidak terlibat, namun permisif atau tanpa pengawasan dan pengendalian. Selain itu proses sosialisasi dan pengasuhan yang diberikan tanpa kelekatan yang aman (secure attachment) sehingga memperbesar akses RPP mendapat sosialisasi negatif dari agen lain yaitu teman sebaya dan media massa yang tidak terkontrol.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Esty Hellia Mainap.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2019
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 100 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-25987889 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20491421