:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pemantauan Pemilahan Sampah di Rumah Tangga (Studi Kasus di Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok – Jawa Barat Tahun 2018 = Monitoring Waste Separation at Household Level (at Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya Depok City, West Java in 2018)

Pratiwi Koesoemawardani; Zakianis, supervisor; Ririn Wulandari, examiner; Lusi Nurbaiti Badri, examiner (Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2019)

 Abstrak

ABSTRAK
Di Indonesia, lokasi TPA sebagai tempat pembuangan akhir masih terbatas. Sementara itu, jumlah sampah daur ulang masih rendah karena kurangnya kesadaran memilah sampah rumah tangga. Kegiatan partisipasi warga untuk studi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang cara memilah sampah rumah tangga dengan melibatkan para pemangku kepentingan. Metode yang digunakan untuk kegiatan partisipasi warga diperoleh melalui empat tahap, termasuk advokasi, konseling untuk pemulung, konseling untuk rumah tangga, dan pemantauan perilaku memilah sampah di rumah tangga. Hasil yang diperoleh berdasarkan pada kehadiran 100% pada konseling oleh pemangku kepentingan dan pengumpul sampah. Ada perbedaan signifikan dalam tingkat pemahaman yang ditemukan di rumah tangga sebelum dan sesudah konseling. Menurut hasil pemantauan, sebanyak 44,2% rumah tangga mulai memilah sampah.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Pratiwi Koesoemawardani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2019
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 67 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-85637660 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20491526