:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Modal Sosial Komunitas Crafter Kota Depok = Social Capital Of Depok Crafter Community

Moulina Pertiwi; Triyanti Anugrahini, supervisor; Sofyan Cholid, examiner; Johanna Debora Imelda, examiner; Arif Wibowo, examiner ([Publisher not identified] , 2019)

 Abstrak

ABSTRACT
Salah satu pelaku usaha mikro dan kecil di Kota Depok dapat dilihat di komunitas Crafter yang berdiri mandiri. Komunitas Crafter adalah kelompok bisnis yang berkembang dan memiliki hubungan dengan pemerintah kota Depok dan anggota masyarakat lainnya. Dalam penelitian ini, kita akan membahas modal sosial yang berkembang dari hubungan antara kota Crafter dan pemerintah daerah (Departemen Perindustrian dan Perdagangan dan Kantor Koperasi dan Usaha Kecil Mikro) dan hubungan di antara anggota dan perannya. . Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan teori modal sosial Halpern (2005) sebagai bahan analitik. Temuan lapangan menunjukkan bahwa ada modal jaringan sosial, norma dan sanksi yang berkembang di antara masyarakat. Dari temuan lapangan juga diketahui bahwa modal sosial memberikan beberapa manfaat.

.ABSTRACT
One of the micro and small business actors in the City of Depok can be seen in the Crafter community that stands independently. The Crafter community is a growing business group and has links with the Depok city government and other community members. In this study, we will discuss the social capital that develops from the relationship between the city of Crafter and the local government (Ministry of Industry and Trade and the Office of Cooperatives and Micro Small Businesses) and the relationship between members and their roles. . This type of research is a qualitative study with the theory of social capital Halpern (2005) as an analytical material. Field findings indicate that there is social network capital, norms and sanctions that develop among the community. From the field findings it is also known that social capital provides several benefits.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Moulina Pertiwi.pdf :: Unduh

 Metadata

No. Panggil : Spdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2019
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 164 pages ; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan .Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
Spdf 14-21-608350602 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20492231