Hubungan Pemasaran Digital Dengan Menarik Minat Masyarakat Memilih Pelayanan Kesehatan Di RS Kartika Husada Jati Asih = Relationship Of Digital Marketing With Interesting Communities Choose Health Services In Kartika Husada Jati Asih Hospital
Nadya Aviliyani Taufik;
Wachyu Sulistiadi, supervisor; Anhari Achadi, examiner; Adang Bachtiar, examiner; Alinur, examiner; Wirda saleh, examiner
([Publisher not identified]
, 2019)
|
ABSTRAK Pemasaran di era sekarang berupa promosi produk atau merek yang dilakukan melaluimedia elektronik. Pemasaran rumah sakit bertujuan memperkenalkan rumah sakit padamasyarakat luas, menginformasikan fasilitas dan kemampuan pelayanan kepadamasyarakat, membentuk dan membina citra rumah sakit melalui kepercayaan danpenghargaan masyarakat terhadap kemampuan rumah sakit, pemanfaatan sumber dayarumah sakit secara optimal dan juga mengharapkan terjadinya peningkatan penghasilan.Pemasaran digital yang sudah berjalan di rumah sakit perlu dilakukan pembaharuan agarterlihat up to date. Desain penelitian yang digunakan adalah cross sectional denganpendekatan kuantitatif. Penyebaran kuesioner dilakukan dengan menggunakan googleform yang disebar melalui aplikasi whats app. Hasil analisis terdapat satu variabel yaitujejaring media sosial yang tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap minatmasyarakat untuk datang berobat ke rumah sakit Kartika Husada Jati Asih (p>0,05). Darianalisis regresi logistik didapatkan dua variabel yang memiliki hubungan yang palingsignifikan terhadap minat masyarakat, yaitu variabel customization dan navigasi(p<0,05). Kesimpulan dari penelitian ini adalah rumah sakit Kartika Husada Jati Asihsudah melakukan pemasaran digital tetapi masih perlu dimodifikasi tampilan situs webdan media sosialnya. Disarankan memperbarui konten marketing dan lebih interaktif disitus web ataupun media sosial. ABSTRACT Marketing in the present era is in the form of product or brand promotion carried outthrough electronic media. Hospital marketing aims to introduce hospitals to the widercommunity, inform facilities and service capabilities to the community, establish andfoster the image of the hospital through community trust and appreciation of thecapabilities of hospitals, optimally utilize hospital resources and also expect increasedincome. Digital marketing that has been running in the hospital needs to be renewed tomake it look up to date. The research design used was cross sectional with a quantitativeapproach. The distribution of questionnaires is done using Google Form which is spreadthrough the Whats app application. The results of the analysis contained one variable,namely social media networks that did not have a significant relationship to the interestof the community to come to hospital treatment at Kartika Husada Jati Asih (p> 0.05).From the logistic regression analysis, there were two variables that had the mostsignificant relationship to the interest of the community, namely the customization andnavigation variables (p <0.05). The conclusion of this research is that the Kartika HusadaJati Asih hospital has already done digital marketing but still needs to be modified theappearance of the website and social media. It is recommended to update marketingcontent and be more interactive on websites or social media. |
T53113-Nadya Aviliyani Taufik.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T53113 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2019 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; computer |
Deskripsi Fisik : | xii, 134 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T53113 | 15-19-508539754 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20493043 |