:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis pengaruh work-based benefits dan demands terhadap engagement dan well-being yang dimediasi oleh work-university facilitation dan conflict pada mahasiswa yang bekerja di Indonesia = The Effect of work-based benefits and demands on engagement and well-being mediated by work-university facilitation and conflict on working students in Indonesia

Sinaga, Iin Yessica Putrilima; Riani Rachmawati, supervisor; Aryana Satrya, examiner; Basuki Muhammad Muklish, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia , 2019)

 Abstrak

Peneliti menguji model teoritis berdasarkan aspek penipisan dan pengayaan konflik peran di mana manfaat berbasis kerja dan tuntutan berbasis kerja pada peran pertama (pekerja) memengaruhi fasilitasi dan konflik pada peran kedua (siswa), kemudian poin kedua di atas memengaruhi keterlibatan dan kesejahteraan dalam peran kedua. Peneliti juga meneliti apakah fasilitasi dan konflik bertindak sebagai mediator dalam hubungan antara manfaat dan tuntutan dengan keterlibatan dan kesejahteraan. Penelitian ini melibatkan 290 responden yang merupakan mahasiswa yang bekerja di Indonesia, mayoritas adalah responden perempuan (63,4%, usia rata-rata 23,4 tahun). Dalam studi ini, manfaat berbasis kerja memiliki efek positif pada fasilitasi universitas kerja; Fasilitasi yang dirasakan oleh siswa yang bekerja berpengaruh pada keterlibatan dan kesejahteraan dalam peran kedua.

Researchers tested a theoretical model based on the aspects of depletion and enrichment of role conflict in which work-based benefits and work-based demands on the first role (workers) influenced facilitation and conflict in the second role (students), then the second point above affected involvement and well-being in the second role. Researchers also examined whether facilitation and conflict act as mediators in the relationship between benefits and demands and engagement and well-being. This study involved 290 respondents who were students working in Indonesia, the majority were female respondents (63.4%, average age 23.4 years). In this study, work-based benefits have a positive effect on the facilitation of university work; The facilitation felt by working students has an effect on involvement and well-being in the second role.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Sinaga, Iin Yessica Putrilima.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia , 2019
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xvii, 92 pages ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-22-36598796 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20493295