Penerapan Konsep Entrepreneurial University di Institut Teknologi Bandung (ITB) Dalam Meningkatkan Inovasi di Kalangan Civitas Akademika ITB = Application of the Entrepreneurial University Concept at the Institute Teknologi Bandung (ITB) in Increasing Innovation among ITB Academic Community
Yuni Mutia Astiti;
Martani Huseini, supervisor; Effy Zalfiana Rusfian, examiner
(Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019)
|
Secara umum, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ITB dalam meningkatkan inovasi di universitasnya. Meskipun riset dan inovasi di ITB sudah cukup banyak namun ini belum mencukupi dikarenakan misi ITB agar tercapai internasionalisasi baik di lingkup nasional ataupun global. Maka dari itu untuk mencapai hal tersebut, melalui Konsep Entrepreneurial University yang sudah diterapkan oleh ITB melalui 7 karakteristik akan melihat sejauh mana penerapan ITB dalam mengaplikasikan konsep tersebut dan faktor apa yang paling tinggi nilainya dalam meningkatkan inovasi di ITB. Sehingga didapatkan bahwa dari kuesioner yang diberikan kepada 130 responden yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan staf diketahui bahwa yang dimensi paling tinggi merupakan karaktekristik mengenai External Relationship for knowledge exchange yaitu hubungan eksternal dan bisnis terhadap pihak eksternal diantaranya adalah dengan adanya incubator, innovation parkdan coworking spacedimana hal ini merupakan faktir-faktor sukses yang mengantarkan ITB dalam meningkatkan inovasi melalui suatu lembaga kewirausahan bernama Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan ITB. In general, this study aims to find out ITB in increasing innovation at its university. Although research and innovation at ITB are already quite a lot, this is not enough due to ITB's mission to achieve internationalization both nationally and globally. Therefore to achieve this, through the Entrepreneurial University Concept that has been implemented by ITB through 7 characteristics, it will see the extent of the application of ITB in applying the concept and what is the highest value factor in increasing innovation at ITB. So that it was found that from the questionnaire given to 130 respondents consisting of students, lecturers, and staff, it was known that the highest dimension was the character of the External Relationship for knowledge exchange, namely external and business relations to external parties including incubators, innovation parks and coworking space where this is a success factor that led ITB to increase innovation through an entrepreneurial institution called ITB Innovation and Entrepreneurship Development Institute. |
T54137-Yuni Mutia Astiti.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T54137 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resources |
Deskripsi Fisik : | xiv, 137 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T54137 | 15-20-406433261 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20493510 |