:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi perlakuan akuntansi dan penerapan prosedur yang disepakati terhadap laporan hasil bulan dana pada PMI DKI Jakarta = Evaluation of accounting treatment and application of agreed upon procedures to laporan hasil bulan dana on PMI DKI Jakarta

Ahmad; Viska Anggraita, supervisor; Dini Marina, examiner; Fitriany, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019 )

 Abstrak

Laporan Magang ini membahas tentang evaluasi perlakuan akuntansi atas pendapatan dari penyelenggaraan Bulan Dana pada PMI DKI Jakarta dengan menggunakan standar SAK ETAP, PSAK 45, dan SJT 4400. Dari hasil evaluasi ditemukan bahwa pada PMI DKI Jakarta masih ada perlakuan akuntansi pendapatan dari Bulan Dana yang belum sesuai dengan standar yang berlaku. Laporan ini juga membahas mengenai tahapan audit khusus berupa penerapan prosedur yang disepakati yang dilakukan oleh KAP JR dalam memverifikasi hasil penerimaan dan beban pelaksanaan pada Laporan Hasil Bulan Dana PMI DKI Jakarta. Dari evaluasi proses audit, pelaksanaan prosedur yang disepakati oleh KAP JR telah dilakukan dengan sesuai standar. Dari refleksi diri, penulis menemukan empat hal kunci yang didapat dari pengalaman magang, yaitu berpikir kritis, komunikasi yang intensif, tepat waktu, dan sadar diri.

This internship report discusses the evaluation of accounting treatment of revenue from the execution of Bulan Dana by PMI DKI Jakarta by using the standard SAK ETAP, PSAK 45, and SJT 4400. From the evaluation results, it was found that in PMI DKI Jakarta there was still an accounting treatment of income from the Bulan Dana which was not yet in accordance with the applicable standards. This report also discusses the special audit process, in the form of the implementation of agreed procedures carried out by the KAP JR in verifying the revenue and expense in the Laporan Hasil Bulan Dana PMI DKI Jakarta. From the evaluation of the audit process, the implementation of the agreed upon procedures by the KAP JR was carried out according to the standards. From the self-reflection, the author found four key things obtained from the internship experience, namely critical thinking, communication, timeliness, and self-awareness.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 57 pages : lllustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-20-892923731 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20493527