:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Audit terhadap akun piutang kontribusi PT GHI = Auditing of PT GHI'S contribution receivable

Tri Endah Setiasih; Elvia Rosantina, supervisor; Evony Silvino Violita, examiner; Nurul Husnah, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019 )

 Abstrak

Laporan magang ini membahas mengenai audit terhadap akun piutang kontribusi PT GHI sebuuah perusahaan asuransi yang diaudit oleh KAP ABC untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017. Pembahasan dalam laporan magang ini mencakup perlakuan piutang kontribusi yang dilakukan oleh PT GHI dan proses audit yang dilakukan oleh KAP ABC pada piutang kontribusi PT GHI. Berdasarkan hasil proses audit, PT GHI telah melaporkan piutang kontribusi sesuai dengan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) yang berlaku sehingga tidak terdapat salah saji material pada akun piutang kontribusi. Selain itu, prosedur audit yang dilakukan oleh KAP ABC atas piutang kontribusi PT GHI juga telah sesuai dengan teori dan standar audit yang berlaku.

This internship report discusses the audit procedure for contribution receivable of PT GHI, an insurance company that was audited by KAP ABC for the year ended December 31st 2017. The discussion covers the accounting treatment for contribution receivable in PT GHI and the audit procedures conducted by KAP ABC for contribution receivable in PT GHI. The audit results show that accounting treatment performed by PT GHI complies with the Indonesia Financial Accounting Standards (PSAK). Therefore no material misstatements for contribution receivable account in PT GHI. Moreover, the audit procedures conducted by KAP ABC for contribution receivable in PT GHI have been complied with International Standards on Auditing (ISA).

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xv, 56 pages : Illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-20-731273450 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20493767