:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Minorities in Lead: Collectivism and Self-Personalization in Alexandria Ocasio-Cortez's Youtube Political Campaign Videos

Gita Ayu Maharani; Tambunan, Shuri Mariasih Gietty, supervisor; Manneke Budiman, examiner; Adriana Rahajeng Mintarsih, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2019)

 Abstrak

Alexandria Ocasio-Cortez, perwakilan Distrik NY-14, menggunakan video YouTube sebagai kampanye politiknya yang berfungsi sebagai alat yang tidak hanya untuk menarik pemilih tetapi juga untuk menandakan dan membangun identitasnya sebagai perwakilan Distrik NY- 14 dengan keberagamannya. Fokus utama dari artikel ini adalah menunjukkan bagaimana video kampanye dari Alexandria Ocasio-Cortez mengartikulasikan rasa identitas kolektif dalam hal identitas ras, etnis, dan kelas sosial. Selanjutnya, video-video tersebut menggambarkan penempatan posisinya sebagai politisi perempuan. Melalui fitur repertoar taktis dan kerangka aksi kolektif, temuan penelitian menunjukkan bahwa strategi kolektivisme membantu memperkuat prakarsa masyarakat dan membangun nuansa inklusif melalui video kampanye Ocasio-Cortez. Selain itu, bagian analisis juga mengungkap bahwa dalam video-video itu, citranya sebagai politisi perempuan sebagian besar menggunakan sifat-sifat feminin dan secara strategis menggunakan strategi personalisasi diri. Diskusi lebih lanjut diperlukan mengenai penggunaan strategi komunikasi politik lain untuk membuat kampanye politik yang lebih inklusif yang dapat mengarah pada perwakilan yang lebih beragam dalam politik Amerika Serikat.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-gita ayu maharani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2019
Program Studi :
Bahasa : ing
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 23 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-22-65800745 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20494030