:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Audit on revenue recognition process in construction company = Audit pada proses pengakuan pendapatan di perusahaan konstruksi

Nabila Sumbalawi; Dini Marina, supervisor; Kurnia Irwansyah Rais, examiner; Cut Saskia Rachman, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019 )

 Abstrak

Laporan magang ini akan menganalisis proses audit pada pengakuan pendapatan dari perusahaan konstruksi (PT SDM) yang mana akan disajikan dalam laporan keuangan PT SDM untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018. Proses audit yang dibahas dalam laporan magang ini terbatas pada fase kerja lapangan yang terdiri dari uji kontrol dan prosedur substantif. Tujuan dari laporan magang ini adalah untuk memberikan pemahaman dan diskusi tentang prosedur audit pada proses pendapatan yang dilakukan oleh PT SDM, untuk memberikan pemahaman tentang praktik akuntansi mengenai proses pendapatan PT SDM, dan untuk memberikan analisis tentang kepatuhan praktik akuntansi terkait dengan proses pendapatan oleh PT SDM dengan PSAK. Dari hasil analisis, tim audit KAP PAM Indonesia tidak menemukan salah saji material.

This internship report will analyzes the audit process on revenue recognition of a construction company (PT SDM) in which will be presented in PT SDM’s financial statement for the period ended December 31, 2018. The audit process discussed in this internship report is limited to the fieldwork phases, which consists of test of controls and substantive procedures. The purposes of this internship report are to to provide an understanding and discussion of the audit procedure on revenue process that is done by PT SDM, to provide an understanding about the accounting practice regarding the revenue process of PT SDM, and to provide an analysis of compliance of accounting practice related to the revenue process by PT SDM with PSAK. From the results on the analysis, audit team of KAP PAM Indonesia did not find any material misstatement.

 File Digital: 1

Shelf

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 48 pages : Illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-20-608216585 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20494138