Dominasi tiga berlian: dinamika perusahaan dan keunggulan mitsubishi di Indonesia 1973-1985 = Three diamonds domination: company dynamics and advantages of mitsubishi in Indonesia 1973-1985 / Noval Aditya Indra Negara
Noval Aditya Indra Negara;
Bondan Kanumoyoso, supervisor; Muhammad Wasith Albar, examiner
([Publisher not identified]
, 2019)
|
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memberikan penjelasan mengenai dominasiMitsubishi pada tahun 1973-1985 di Indonesia. Pembahasan ini akan dijelaskan melaluidinamika perusahaan dan studi kasus atas keunggulan Mitsubishi di Indonesia padatahun-tahun ini. Skripsi ini memulai pembahasan kepada bagaimana Jepang yang tengahmengalami kebangkitan industri otomotif melakukan investasi besar ke Indonesia, dandalam waktu singkat menjadi pemain utama dalam industri otomotif nasional. Penulismenggunakan studi kasus perusahaan Mitsubishi, yang menjadi produsen terbesarkendaraan roda empat di Indonesia pada periode ini. Mitsubishi sendiri adalah perusahaanasal Jepang yang pada tahun 1970-an melakukan ekspansi ke pasar otomotif internasionaltermasuk Indonesia. Mitsubishi bersama dengan PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motorsmenerapkan berbagai kebijakan seperti mendirikan setidaknya lima anak perusahaanyang membantu Mitsubishi mendominasi penjualan kendaraan roda empat dengan lebihoptimal. Selanjutnya, skripsi ini juga memberikan penjelasan mengenai keunggulankeunggulanyang dimiliki oleh Mitsubishi di Indonesia. Mulai dari produk kendaraansebagai bentuk keunggulan teknologi, strategi pemasaran, strategi produksi, dan strategidistribusi yang memberikan dorongan signifikan dalam persaingannya dengan berbagaimerk dagang asal Jepang sehingga dapat menjadi pemain utama dalam industri otomotifnasional tahun 1973-1985. ABSTRACT This study aims to provide an explanation of Mitsubishis dominance in 1973-1985 in Indonesia. This discussion will be explained through the companys dynamicsand case studies of Mitsubishis excellence in Indonesia in recent years. This thesis beginsa discussion on how Japan, which is experiencing a revival of the automotive industry,made a major investment in Indonesia, and in a short time became a major player in thenational automotive industry. The author uses a case study of the Mitsubishi company,which became the largest producer of four-wheeled vehicles in Indonesia in this period.Mitsubishi itself is a Japanese company which in the 1970s expanded into theinternational automotive market including Indonesia. Mitsubishi together with PT. KramaYudha Tiga Berlian Motors implemented various policies such as establishing at leastfive subsidiaries that helped Mitsubishi dominate the sale of four-wheeled vehicles moreoptimally. Furthermore, this paper also provides an explanation of the advantagespossessed by Mitsubishi in Indonesia. Starting from vehicle products as a form oftechnological excellence, marketing strategies, production strategies, and distributionstrategies that provide a significant boost in competition with various Japanesetrademarks so that they can become major players in the national automotive industryfrom 1973-1985. |
S-Pdf Noval Aditya Indra Negara.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2019 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xvi, 94 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S-Pdf | 14-21-418585423 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20494303 |