Pengaruh multimedia interaktif dalam pembelajaran remedial untuk meningkatkan prestasi belajar fisika
Zainul Mustofa;
(usat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan, KEMENDIKBUD, 2018)
|
ABSTRAK Salah satu fungsi dari multimedia interaktif dalam pendidikan adalah untuk menunjang proses pembelajaran yang efektif, efisien, dan menyenangkan. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh pembelajaran remedial berbantuan multimedia interaktif dalam meningkatkan prestasi belajar Fisika siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain One Group Pretest-Posttest. Subjek penelitian terdiri atas 24 siswa kelas XII TKJ SMK Al-Munawwariyyah, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran remedial berbantuan multimedia interaktif berpengaruh sedang terhadap prestasi belajar siswa dan berhasil meningkatkan ketuntasan siswa sebesar 25%. Melalui multimedia interaktif, sebagian besar siswa merasa terbantu dalam memahami materi pelajaran Fisika yang dianggapnya abstrak dan susah. |
No. Panggil : | 600 TEKNODIK 22:2 (2018) |
Entri utama-Nama orang : | |
Penerbitan : | Jakarta: usat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan, KEMENDIKBUD, 2018 |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
ISSN : | 20883978 |
Majalah/Jurnal : | Jurnal Teknodik |
Volume : | Vol. 22, No. 2, Desember 2018: Hal. 121-132 |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated (rda media) |
Tipe Carrier : | volume |
Akses Elektronik : | https://jurnalteknodik.kemdikbud.go.id/index.php/jurnalteknodik/article/view/329 |
Institusi Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 4 R. Koleksi Jurnal |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
600 TEKNODIK 22:2 (2018) | 03-19-345954929 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20494772 |