:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Pengaruh multimedia interaktif dalam pembelajaran remedial untuk meningkatkan prestasi belajar fisika

Zainul Mustofa; (usat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan, KEMENDIKBUD, 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Salah satu fungsi dari multimedia interaktif dalam pendidikan adalah untuk menunjang proses pembelajaran yang efektif, efisien, dan menyenangkan. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh pembelajaran remedial berbantuan multimedia interaktif dalam meningkatkan prestasi belajar Fisika siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain One Group Pretest-Posttest. Subjek penelitian terdiri atas 24 siswa kelas XII TKJ SMK Al-Munawwariyyah, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran remedial berbantuan multimedia interaktif berpengaruh sedang terhadap prestasi belajar siswa dan berhasil meningkatkan ketuntasan siswa sebesar 25%. Melalui multimedia interaktif, sebagian besar siswa merasa terbantu dalam memahami materi pelajaran Fisika yang dianggapnya abstrak dan susah.

 Metadata

No. Panggil : 600 TEKNODIK 22:2 (2018)
Entri utama-Nama orang :
Penerbitan : Jakarta: usat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan, KEMENDIKBUD, 2018
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 20883978
Majalah/Jurnal : Jurnal Teknodik
Volume : Vol. 22, No. 2, Desember 2018: Hal. 121-132
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated (rda media)
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik : https://jurnalteknodik.kemdikbud.go.id/index.php/jurnalteknodik/article/view/329
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4 R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
600 TEKNODIK 22:2 (2018) 03-19-345954929 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20494772