The effectiveness of using english pop songs toward students listening comprehension
Delsa Miranty, Eri Rahmawati, Alfi Hasanah (Kantor Bahasa Banten, 2018)
|
ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mencari tahu keefektifan penggunaan lagu pop berbahasa inggris terhadap pemahaman menyimak siswa dikelas sepuluh di SMAN 5 Kota Serang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang ada dikelas sepuluh di SMAN 5 Kota Serang, dan sampelnya adalah kelas X Mipa 4 sebagai kelas experimental dan X Mipa 3 sebagai kelas kontrol. Peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menerapkan true experimental design. Instrument dalam penelitian ini menggunakan tes. Hasil nilai rata-rata siswa ppst-test adalah 78 untuk experimental dan 71.67 untuk kelas kontrol. Itu bisa disimpulkan bahwa penggunaan lagu pop berbahasa inggris efektif terhadap pemahaman siswa dalam menyimak. Maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan lagu berbahasa onggris efektif untuk meningkatkan kemampuan menyimak para siswa dan para guru dapat menggunakan lagu pop berbahasa inggris sebagai media untuk membantu kesulitan para siswa khsusnya dalam hal menyimak dan juga meningkatkan kemampuan menyimak mereka. |
No. Panggil : | 400 BEBASAN 5:1 (2018) |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Penerbitan : | Serang: Kantor Bahasa Banten, 2018 |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
ISSN : | 24067466 |
Majalah/Jurnal : | BEBASAN |
Volume : | Vol. 5, No. 1 Juni 2018: Hal. 193-198 |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated |
Tipe Carrier : | volume |
Akses Elektronik : | |
Institusi Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
400 BEBASAN 5:1 (2018) | 03-19-024716375 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20495290 |