Deskripsi Lengkap

Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 24067466
Majalah/Jurnal : BEBASAN
Volume : Vol. 5, No. 1 Juni 2018: Hal. 218-224
Tipe Konten : text (rdacontent)
Tipe Media : unmediated (rdamedia)
Tipe Carrier : volume (rdacarrier)
Akses Elektronik : https://jurnalbebasan.kemdikbud.go.id/bebasan/index.php/home/article/view/73/66
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
 
  •  Ketersediaan
  •  File Digital: 0
  •  Ulasan
  •  Sampul
  •  Abstrak
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
400 BEBASAN 5:1 (2018) 03-19-106719436 TERSEDIA
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20495297
 Abstrak
Tujuan penelitian ini untuk mencari tahu keefektifan penggunaan Randall ESL Cyber Listening Lab terhadap pemahaman menyimak siswa dikelas sebelas di SMA PRISMA kota Serang. Peneliti menggunakan penelitian quantitative dengan menggunakan design true experimental. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang ada dikelas sebelas di SMA PRISMA Kota Serang. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas XI IPS 1 sebagai kelas experimental dan XI IPS II sebagai kelas kontrol. Masing-masing kelas terdiri dari 20 siswa adalah kelas X Mipa 4 sebagai kelas experimental dan X Mipa 3 sebagai kelas kontrol. Instrument dalam penelitian ini menggunakan tes menyimak. itu bisa disimpulkan bahwa null hypothesis diterima. Bisa disimpulkan bahwa Randall ESL Cyber Listening Lab effective sebagai media terhadap siswa dalam pemahaman menyimak dikelas sebelas di SMA PRISMA Kota Serang.