:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Pengembangan pencatatan sistem penjualan dan sistem persediaan PD. Dan's = Development of sales and inventory systems record at PD.Dan's

Sammy Agustinus Santana; Sisdjiatmo Kusumosuwidho Widhaningrat, supervisor; Dony Abdul Chalid, examiner; Hilda Fachrizah, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019)

 Abstrak

PD.Dan's  adalah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang berlokasi di Jakarta Pusat, Indonesia yang memiliki bisnis toko bahan bangunan selama 30 tahun dan memiliki omzet sekitar 1,6-2,4 miliar per tahun. Berdasarkan proses business coaching yang dilakukan, peneliti mengumpulkan data melalui wawancara, observasi dan data sekunder dari PD. Dan `S.
Berdasarkan hasil pengumpulan data dan analisis data, peneliti menyimpulkan bahwa masalah utama dalam PD. Dans adalah tentang tidak adanya pencatatan sistem penjualan dan pencatatan sistem persediaan, sehingga PD Dan tidak tahu tentang nilai persediaan saat ini, daftar harga, daftar pemasok, dan persediaan saat ini.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu PD Dan menyelesaikan masalah melalui pengembangan pencatatan sistem penjualan dan sistem persediaan. Implementasi dari business coaching ini menghasilkan pencatatan transaksi penjualan dan laporan persediaan PD.Dan`s yang aktual melalui sistem penjualan dan sistem persediaan untuk membantu PD.Dan`s dalam mengelola persediaan.

PD.Dan's it's a Micro, Small and Medium Enterprises (MSMEs) located in Central Jakarta, Indonesia which has a business of building material stores for 30 years and has a turnover of around 1.6-2.4 billion per year. Based on the business coaching process conducted, the researcher collected data through interviews, observations and secondary data from PD. Dan` S.
Based on the results of data collection and data analysis, researchers concluded that the  main problem in PD. Dans is about the absence of a sales and inventory systems record, so PD.Dan`s does not know about the current inventory value, price list, supplier list, current inventory.
The purpose of this study is to help PD.Dan`s solve problems through the development of sales and inventory systems record. The implementation of this business coaching results in recording actual PD.Dan`s sales and inventory reports through sales and inventory systems to help PD.Dan`s in managing inventory.

 File Digital: 1

Shelf
 T53705-Sammy Agustinus Santana.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T53705
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 78 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T53705 15-20-878515020 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20495442