Analisa pada aktivitas user dalam website e-commerce sebagai evaluasi performa dan pengambilan keputusan menggunakan analisa big data = Analysis on user activity in e-commerce website for performance evaluation and decision making using big data analytics
Radityo Pradana;
Rizky Luxianto, supervisor; Rofikoh Rokhim, examiner; Athor Subroto, examiner
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019)
|
Penelitian ini mengambil salah satu contoh penggunaan Big Data Analytics di perusahaan dan bagaimana pengimplementasian Big Data Analytics dapat membantu Manajer untuk mengambil keputusan dari data yang diambil. Dalam hal ini, Dataset yang diambil adalah data aktivitas pengguna situs web e-commerce yang memiliki fitur penjualan produk perusahaan melalui situs web. Dalam prosesnya, aktivitas pengguna situs web seperti page visit, penambahan produk ke keranjang belanja, dan pembelian produk produk akan dikumpulkan. Dari data yang dikumpulkan, laporan akan dibuat untuk diberikan kepada Manajer. Penelitian iniĀ akan mengidentifikasi poin yang dapat dicatat dari laporan yang dihasilkan. Seperti bagaimana performa penjualan dari produk tertentu, indentifikasi hubungan antar produk (apakah satu produk tertentu tergantung pada produk lain), Dan mengidentifikasi perilaku pengguna terhadap pembelian produk. Penelitian ini juga akan mengidentifikasi apakah implementasi Big Data yang ada di perusahaan saat ini dapat ditingkatkan, dan mengidentifikasi apakah peningkatan sistem implementasi Big Data merupakan investasi yang baik dan bermanfaat bagi perusahaan. This paper takes one example of Big Data Analytics usage on a company and how it can help Managers to take decision from the data taken. In this case, the Big Data taken would be the data of user activities of an e-commerce website which holds features to sell the company products through the website. In the process, the user activities of the website such as website visits, user clicking the add to cart button, and proceed on buying the product will be collected. From the data collected, a report will be created to be shown to the Managers. This paper will specifically identify the points to be noted from the generated report. Such as how is the sales for a specific product, identify the relations between products (either one product is dependent to other product), and identify specific behavior of user towards product purchases. This paper would also identify whether the current Big Data implementation on the company can be improved, and identify if it is a good investment for the company to improve the Big Data implementation system. |
T54658-Radityo Pradana.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T54658 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xiii, 60 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T54658 | 15-20-503824651 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20495564 |