Deskripsi Lengkap

Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 14112256
Majalah/Jurnal : Visipustaka
Volume : Vol. 19, No.3, Desember 2017: Hal. 249-261
Tipe Konten : text (rdacontent)
Tipe Media : unmediated (rdamedia)
Tipe Carrier : volume (rdacerrier)
Akses Elektronik : file:///Users/jurnal/Downloads/71-Article%20Text-136-1-10-20190705.pdf
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
 
  •  Ketersediaan
  •  File Digital: 0
  •  Ulasan
  •  Sampul
  •  Abstrak
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
020 VIS 19:3 (2017) 03-19-210459407 TERSEDIA
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20496071
 Abstrak
Pemasaran perpustakaan memegang peranan penting dalam meningkatkan jumlah pengunjung, meningkatkan keterpakaian fasilitas dan koleksi perpustakaan maupun meningkatkan citra perpustakaan dan lembaga induknya. Di era digital natives ini, perpustakaan perlu mengaplikasikan strategi bauran pemasaran seperti yang dilakukan pada pemasaran perusahaan agar pemasaran papustakaan dapat berjalan secara menyeluruh dan bukan hanya sekedar usaha promosi tentunya dengan memperhatikan karateristik yang melekat pada generasi sekarang yang memiliki kebutuhan berbeda terhadap perpustakaan dari generasi sebelumnya baik terhadap koleksi, fasilitas layanan maupun ruangan perpustakaan. Siklus pemasaran perpustakaan dipadukan agar program pemasaran yang dilakukan memiliki perencanaan yang jelas. memastikan program-program kerja perpustakaan berjalan secara berkesinambungan, terarah pada target dan terukur dengan jelas. Dengan demikian tujuan pemasaran perpustakaan dapat tercapai.