:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Pemasaran perpustakaan di era digital natives

oleh Dian Wulandari (Pusat Jasa Perpustakaan dan Informasi, 2017)

 Abstrak

Pemasaran perpustakaan memegang peranan penting dalam meningkatkan jumlah pengunjung, meningkatkan keterpakaian fasilitas dan koleksi perpustakaan maupun meningkatkan citra perpustakaan dan lembaga induknya. Di era digital natives ini, perpustakaan perlu mengaplikasikan strategi bauran pemasaran seperti yang dilakukan pada pemasaran perusahaan agar pemasaran papustakaan dapat berjalan secara menyeluruh dan bukan hanya sekedar usaha promosi tentunya dengan memperhatikan karateristik yang melekat pada generasi sekarang yang memiliki kebutuhan berbeda terhadap perpustakaan dari generasi sebelumnya baik terhadap koleksi, fasilitas layanan maupun ruangan perpustakaan. Siklus pemasaran perpustakaan dipadukan agar program pemasaran yang dilakukan memiliki perencanaan yang jelas. memastikan program-program kerja perpustakaan berjalan secara berkesinambungan, terarah pada target dan terukur dengan jelas. Dengan demikian tujuan pemasaran perpustakaan dapat tercapai.

 Metadata

No. Panggil : 020 VIS 19:3 (2017)
Entri utama-Nama orang :
Penerbitan : Jakarta: Pusat Jasa Perpustakaan dan Informasi, 2017
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 14112256
Majalah/Jurnal : Visipustaka
Volume : Vol. 19, No.3, Desember 2017: Hal. 249-261
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume (rdacerrier)
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
020 VIS 19:3 (2017) 03-19-210459407 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20496071