:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Enam kekuatan layanan jasa internet banking: tinjauan dari persepsi nasabah

Ronny (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Terbuka, 2017)

 Abstrak

ABSTRAK
Masalah bank yang diteliti adalah kekuatan apa yang menjadi landasan layanan jasa di bidang internet banking. Penelitian dilakukan dengan menganalisis persepsi nasabah pada 5 variabel kualitas layanan yakni keamanan, keandalan, responsif, kemampuan fisik, dan jaminan. Sebanyak 10 informan yang merupakan pengguna internet banking dari bank di Indonesia telah diwawancarai mengenai persepsi mereka terhadap kualitas layanan internet banking. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat 6 kekuatan yang melandasi kualitas layanan jasa internet banking yakni komunikasi, saluran partisipasi nasabah, fasilitas layanan, sumber daya manusia, infrastruktur teknologi dan norma. Keenam kekuatan layanan internet banking tersebut merupakan dimensi kekuatan bersaing dalam industri perbankan.

 Metadata

No. Panggil : 330 JOMUT 13:2 (2017)
Entri utama-Nama orang :
Penerbitan : Tangerang: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Terbuka, 2017
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 20859686
Majalah/Jurnal : Jurnal Organisasi dan Manajemen
Volume : Vol. 13, No. 2, September 2017: Hal. 86-98
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume (rdacerrier)
Akses Elektronik : http://jurnal.ut.ac.id/index.php/JOM/article/view/431
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
330 JOMUT 13:2 (2017) 03-19-105523296 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20496113