Proses pengembangan tabel periodik unsur (TPU) beraile untuk siswa difabel netra
Nurma Setya Wardhani, Jamil Suprihatiningrum (Pusat Layanan Difabel (PLD), 2015)
|
ABSTRAK Salah satu materi pembelajaran kimia yang termasuk sulit diajarkan kepada siswa difabel netra adalah materi Sistem Periodik Unsur (SPU). Guru menyampaikan materi SPU kepada siswa difabel netra dengan metode ceramah. Guru memperkenalkan berbagai unsur dalam susunan periodik dengan bercerita dan sesekali memberikan gambaran dengan rabaan pada tangan atau punggung. Oleh karena itu, siswa difabel netra hanya mengandalkan ingatan dalam mempelajari materi tersebut. Pengembangan TPU Braille untuk siswa difabel netra ini diharapkan dapat menjadi media bagi siswa difabel netra untuk belajar kimia dan dapat memenuhi kebutuhan siswa difabel netra akan media dan alat bantu. Pengembangan TPU Braille untuk siswa difabel netra memenuhi media yang assestive bagi siswa difabel netra yang bersifat taktual. Siswa difabel netra dapat belajar dengan pengalaman mereka sendiri dan tidak merasa diperlakukan berbeda diantara yang lain sehingga motivasi dalam belajar kimia siswa difabel netra dapat tumbuh meskipun dengan keterbatasan yang dimiliki. |
No. Panggil : | 370 JDSI 2:1 (2015) |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Penerbitan : | Yogyakarta: Pusat Layanan Difabel (PLD), 2015 |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
ISSN : | 23558954 |
Majalah/Jurnal : | Journal of Disability Studies |
Volume : | Vol. 2, No. 1, Januari - Juni 2015: hal. 125-154 |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated |
Tipe Carrier : | volume |
Akses Elektronik : | |
Institusi Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
370 JDSI 2:1 (2015) | 03-19-208815778 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20496202 |