Deskripsi Lengkap
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
ISSN : | 9772598786000 |
Majalah/Jurnal : | Jurnal Pemberdayaan Masyarakat |
Volume : | Vol. 3, No.1 Mei 2019: Hal. 31-40 |
Tipe Konten : | text (rdacontent) |
Tipe Media : | unmediated (rdamedia) |
Tipe Carrier : | volume (rdacarrier) |
Akses Elektronik : | |
Institusi Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal |
- Ketersediaan
- File Digital: 0
- Ulasan
- Sampul
- Abstrak
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
300 JPM 3:1 (2019) | 03-19-177415685 | TERSEDIA |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20496643 |
Abstrak
Abstrak
Komitmen perilaku hijau direalisasikan melalui serangkaian kegiatan di Raudhatul Athfal Toufiqurrahman. Masalah mitra terkait aspek sosial budaya dan kehidupan masyarakat. Perbedaan pengetahuan, pendidikan, pengalaman atau gaya hidup berpengaruh pada kemampuan atau kepedulian orang tua dalam membimbing siswa pada aktivitas ramah lingkungan sehingga berdampak pada proses edukasi. Sekolah menghadapi keterbatasan dalam penyelenggaraan program selanjutnya sehingga untuk memastikan efektivitas diperlukan pengulangan. Tujuan kegiatan adalah mendampingi guru dalam memperkenalkan dan mengevaluasi aktivitas ramah lingkungan. Guru dilibatkan supaya mampu membuat solusi untuk meningkatkan kesadaran siswa dan orang tua. Hasil kegiatan menunjukkan adanya perubahan perilaku pada menggunakan bak pilah sampah, menjaga kebersihan sungai, dan memanfaatkan barang bekas untuk prakarya. Sebaliknya, perilaku hemat energi dan bimbingan orang tua cenderung menurun. Perilaku lainnya relatif sama dengan observasi sebelumnya. Partisipasi POMG akan mendukung keberlanjutan dan sebagai mekanisasi menumbuhkan perilaku prolingkungan bagi siswa taman kanak-kanak
Komitmen perilaku hijau direalisasikan melalui serangkaian kegiatan di Raudhatul Athfal Toufiqurrahman. Masalah mitra terkait aspek sosial budaya dan kehidupan masyarakat. Perbedaan pengetahuan, pendidikan, pengalaman atau gaya hidup berpengaruh pada kemampuan atau kepedulian orang tua dalam membimbing siswa pada aktivitas ramah lingkungan sehingga berdampak pada proses edukasi. Sekolah menghadapi keterbatasan dalam penyelenggaraan program selanjutnya sehingga untuk memastikan efektivitas diperlukan pengulangan. Tujuan kegiatan adalah mendampingi guru dalam memperkenalkan dan mengevaluasi aktivitas ramah lingkungan. Guru dilibatkan supaya mampu membuat solusi untuk meningkatkan kesadaran siswa dan orang tua. Hasil kegiatan menunjukkan adanya perubahan perilaku pada menggunakan bak pilah sampah, menjaga kebersihan sungai, dan memanfaatkan barang bekas untuk prakarya. Sebaliknya, perilaku hemat energi dan bimbingan orang tua cenderung menurun. Perilaku lainnya relatif sama dengan observasi sebelumnya. Partisipasi POMG akan mendukung keberlanjutan dan sebagai mekanisasi menumbuhkan perilaku prolingkungan bagi siswa taman kanak-kanak