:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Pendampingan pengenalan metode pengetikan cepat menggunakan microsoft word bagi siswa kelas 5 sdit salsabila al muthiin yogyakarta

Dwi Nugrahenny, Hero Wintolo, Anggraini Kusumaningrum, Sudaryanto Sudaryanto, Haruno Sajati (Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto, 2019)

 Abstrak

Abstrak
Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pada jaman sekarang sangat dibutuhkan oleh setiap masyarakat baik itu orang dewasa maupun anak-anak. Khusus pada anak-anak, sangat dibutuhkan pelatihan penggunaan perangkat teknologi informasi dan komunikasi agar nantinya anak-anak dapat memanfaatkannya dengan baik. Salah satunya adalah dengan mengenalkan penggunaan aplikasi pengolah kata yaitu Microsoft Word. Microsoft Word adalah aplikasi pengolah kata yang sangat populer pada saat ini, dengan aplikasi tersebut dapat memudahkan kerja manusia dalam melakukan pengetikan surat maupun dokumen lain. Anak-anak dapat diajarkan aplikasi tersebut guna mendukung kesehariannya dalam kegiatan akademik di sekolah. Kegiatan pengabdian pada masyarakat semester ini dititikberatkan dalam bentuk Pendampingan Pengenalan Metode Pengetikan Cepat menggunakan Software Microsoft Word 2010 bagi siswa-siswi kelas 5 di SDIT Salsabila Al Muthiin Yogyakarta. Diharapkan adanya pedampingan tersebut, siswa/siswi dapat lebih mengetahui tentang bagian-bagian Aplikasi Microsoft Word dan penggunaannya sehingga dapat membantu saat pengerjaan tugas sekolah maupun meningkatkan kreativitas. Hasil dari kegiatan pengabdian yang dilaksanakan memberikan pengalaman dan ketrampilan pada para siswa di SDIT Salsabilla Al-Muthiin dalam menggunakan aplikasi Microsoft Word 2010.

 Metadata

No. Panggil : 600 JPM 2:1 (2019)
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Yogyakarta: Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto, 2019
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 26156717
Majalah/Jurnal : Jurnal Pengabdian Masyarakat Kacanegara
Volume : Vol. 2, No.1 Januari 2019: Hal. 21-28
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
600 JPM 2:1 (2019) 03-19-679654507 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20496699