Reorientasi pendidikan nasional
Nuzran Joher;
(Lembaga Pangkajian MPR RI, 2018)
|
PENDIDIKAN di Indonesia belum sepenuhnya memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui nilai dan manfaat pendidikan itu sendiri. Kondisi ini terbukti dari hasil assesment internasional seperti Programme International for Student Assesment (PISA) dan Trends in Mathematic and Science Study (TIMMS). Selain itu, kualitas guru di Indonesia juga tergolong rendah. Oleh karena itu, tulisan ini bertujuan untuk mendorong agar perubahan orientasi pendidikan segera dilakukan revolusi secara mendasar (mindset pelaku) pada semua komponen dalam konteks sistem pendidikan. Tulisan ini merupakan penelitian kualitatif interpretatif, dimana data primer diambil dari observasi dan data sekunder diperoleh dari studi kepustakaan. Analisis teks yang digunakan adalah bersifat kualitatif, yaitu merupakan proses penyederhanaan data kedalam bentuk yang mudah dipahami. |
No. Panggil : | 342 JKTN 007 (2018) |
Entri utama-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Jakarta: Lembaga Pangkajian MPR RI, 2018 |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
ISSN : | 25484389 |
Majalah/Jurnal : | Jurnal Ketatanegaraan |
Volume : | Vol. 007, Februari 2018: Hal. 175-184 |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated (rda media) |
Tipe Carrier : | volume |
Akses Elektronik : | https://www.mpr.go.id/pengkajian/Jurnal_Pd.pdf |
Institusi Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
342 JKTN 007 (2018) | 03-19-523532188 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20497181 |