:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Pendampingan pembuatan bahan ajar bagi guru sekolah dasar islam terpadu (SDIT) Salsabila Al Muthi'in berbasis multimedia dengan menggunakan microsoft power point

Astika Ayuningtyas, Anton Setiawan Honggowibowo, Asih Pujiastuti, Nurcahyani Dewi Retnowati, Yuliani Indrianingsih (Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto, 2018)

 Abstrak

ABSTRAK
Guru merupakan profesi yang sangat mulia, karena salah satu tugas guru yaitu membantu dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Sebagai guru dalam kesehariannya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, membutuhkan adanya peralatan penunjang yang dapat digunakan dalam proses belajar mengajar di bidang yang diampunya. Peralatan penunjang yang dibutuhkan dapat berupa perangkat keras dan perangkat lunak yang dapat dimanfaatkan untuk menyusun bahan ajar yang menarik bagi perserta didiknya. Oleh sebab itu, guru selaku pendidik harus memiliki keterampilan memanfaatkan perangkat keras dan lunak kmputer dengan baik agar dapat membuat bahan ajar yang interaktif di era digital ini, salah satunya bahan ajar yang berbasis multimedia menggunakan perangkat lunak Microsoft Power Point. Tujuan pendampingan pembuatan bahan ajar bagi guru ini adalah memberikan bekal keterampilan bagi guru agar dapat memanfaatkan penggunaan Microsoft Power Point untuk menghasilkan bahan ajar yang interaktif sehingga dapat lebih menarik minat belajar siswasiswi. Dengan demikian, pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan judul "Pendampingan Pembuatan Bahan Ajar Bagi Guru Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Salsabila Al Muthi'in Berbasis Multimedia dengan Menggunakan Microsoft Power Point" memberikan manfaat yang signifikan bagi peningkatan keterampilan guru dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komputer.

 Metadata

No. Panggil : 600 JPM 1:1 (2018)
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Yogyakarta : Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto, 2018
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 26156717
Majalah/Jurnal : Jurnal Pengabdian Masyarakat Kacanegara
Volume : Vol. 1, No.1 Januari 2018: Hal. 1-6
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume (rdacerrier)
Akses Elektronik : http://ejournals.stta.ac.id/index.php/KACANEGARA/article/view/265
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R.Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
600 JPM 1:1 (2018) 03-19-081212233 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20498020