:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Pendampingan pengembangan kemampuan story telling guru kelompok bermain dan taman penitipan anak Aviciena

Dewanti Ratna Pertiwi (Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto, 2019)

 Abstrak

ABSTRAK
Pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan pendidikan tahap awal di mana anak mulai dikenalkan dengan beberapa bahasa selain bahasa ibu misalnya bahasa nasional dan bahasa asing. Salah satu bahasa asing yang bisa mulai dikenalkan adalah bahasa Inggris. Pengenalan bahasa Inggris bisa dikemas dengan berbagai cara misalnya bernyanyi, membaca, dan story telling. Story telling diyakini mampu memberi pesan moral, mengenalkan budaya, mengenalkan kosa kata, dan merangsang imajinasi dan kreativitas anak. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan di kelompok bermain dan taman penitipan anak Aviciena. Program sekolah untuk mengembangkan fun reading dianggap selaras dengan kegiatan pengembangan kemampuan story telling guru. Pendampingan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan story telling guru sehingga guru mampu membawakan cerita tidak hanya dalam bahasa Indonesia tetapi juga bahasa Inggris. Selain itu, beberapa fasilitas peraga story telling akan diberikan pada lembaga ini untuk mendukung kelancaran kegiatan story telling

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : 600 JPM 2:2 (2019)
Entri utama-Nama orang :
Penerbitan : Yogyakarta: Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto, 2019
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
ISSN : 26156717
Majalah/Jurnal : Jurnal Pengabdian Masyarakat Kacanegara
Volume : Vol. 2, No.2 Juli 2019: Hal. 105-109
Tipe Konten : teks
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik : http://ejournals.stta.ac.id/index.php/KACANEGARA/article/view/456
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
600 JPM 2:2 (2019) 03-19-322551163 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20498039