Deskripsi Lengkap

Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text (rdacontent)
Tipe Media : computer (rdamedia)
Tipe Carrier : online resource (rdacarrier)
Deskripsi Fisik : ix, 88 pages : illustration; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
 
  •  Ketersediaan
  •  File Digital: 1
  •  Ulasan
  •  Sampul
  •  Abstrak
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-19-946098405 TERSEDIA
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20498374
 Abstrak
ABSTRAK
Tesis mi membahas pengembangan pendidikan melalui buku-buku pelajaran yang digunakan pada sekolah dasar di Kyoto-shi pada zaman Meiji Tujuan dan penelitian mi adalah untuk memberikan pengetahuan mengenam sejarah modernisasi dalam pendidikan di Jepang yang berawal dari zaman Meiji Penelitian im adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptmf Hasil penelitian menjelaskan bahwa buku-buku yang digunakan pada pendidikan sekolah dasar di Kyoto shi pada zaman Meiji dibagi menjadi tiga kelompok pendidikan pada masa transisi pendidikan yang mengarah kepada pendidikan Barat dan pendidikan untuk memngkatkan taraf hidup manusia Pembagian kelompok buku-buku pelajaran tersebut berdasarkan konsep jitsugaku.
ABSTRACT
This thesis discusses the development of education through textbooks used in primary schools in Kyoto shi in the Meiji era The objective of this thesis is to deepen our knowledge about the history of modernization in education in Japan which started from the Meiji era Using descriptive approach this thesis explains that the textbooks used in primary schools in Kyoto shi in the Meiji era can be divided into three categories the transitional era the Western education and the education for a better life These categories are found by applying the concept of jitsugaku on the textbooks.