:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Analisis dan implementasi sistem integrasi bisnis proses pada perusahaan jasa konsultan = Analysis and implementation of process business integration systems in consultant service companies

Yumna Puspita; M. Malik, supervisor; Setyo Hari Wijanto, examiner; Tubagus Muhamad Yusuf Khudri, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019)

 Abstrak

Tesis ini membahas mengenai Analisis dan Implementasi Sistem Integrasi Bisnis Proses Pada Perusahaan Jasa Konsultan. Penelitian ini mengambil kasus pada perusahaan jasa konsultan di Indonesia dengan penelitian kualitatif dan proses pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan uji coba. Perusahaan konsultan membagi pekerjaan dalam bentuk proyek-proyek sesuai dengan jumlah klien. Proses bisnis yang terintegrasi ke setiap proyek sangat penting untuk mendukung kegiatan pelaksanaan proyek dan pengambilan keputusan yang cepat, tepat, dan akurat. Dampak dari sistem yang tidak terintegrasi akan mengurangi efektifitas dan efisiensi dalam proses pengambilan keputusan dalam bisnis Selain itu, manajemen harus mengetahui informasi perkembangan kegiatan proyek secara realtime, terperinci dan tepat waktu agar manajemen dapat mengambil keputusan dengan cepat, tepat dan akurat. Maka dari itu, optimalisai proses bisnis sistem perusahaan perlu diperhatikan agar proses bisnis perusahaan menjadi efektif dan efisien. Dalam penelitian ini penulis akan mengoptimalisasikan prosedur sistem sebelum memperoleh proyek, implementasi proyek dan proyek selesai dan memberikan rekomendasi mengenai penyusunan sistem yang berkaitan dengan proses bisnis tersebut. 

This thesis discusses the Analysis and Implementation of Business Process Integration System at Consulting Services Company. This study took the case of a consulting services company in Indonesia with qualitative research and data collection process through observation, interviews and data collection. The consulting firm divides the work in the form of projects according to the number of clients. Integrated business processes for each project are essential to support project implementation and prompt, precise and accurate decision-making. The impact of an unintegrated system will reduce the effectiveness and efficiency in the business decision-making process. In addition, management must be aware of real-time, detailed and timely development of project activities so that management can make decisions readily, properly and accurately. Therefore, optimization business process system of the company needs to be considered for the process bisnus company to be effective and efficient. In this study the authors will optimize the system procedures before obtaining the project, project implementation and the project is completed and provide recommendations on the preparation of systems related to the business process.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Yumna Puspita.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 102 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-pdf 15-22-54366622 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20498554