Strategi Komunikasi Pemasaran Celebrity Endorsement dengan menggunakan K-pop Idol = Celebrity Endorsement Marketing Communication Strategy Using K-pop Idol
Vanadya Adistiara;
Reny Yuliati, supervisor
([Publisher not identified]
, 2019)
|
ABSTRAK Semakin ketatnya persaingan bisnis dengan munculnya banyaknya saingan baru. Hal ini membuat marketersmenggunakan strategi komunikasi pemasaran seperti iklan. Walaupun begitu dengan menggunakan iklan,seseorang bisa terpapar iklan sebanyak 600 kali dalam sehari sehingga marketers mulai menggunakan celebrityendorsement sebagai strategi komunikasi pemasaran. Kini marketers mulai menggunakan K-pop idol sebagaicelebrity endorser brand mereka. K-pop kini mulai menjamur dan menjadi tren di seluruh dunia. Tujuan daripenelitian ini adalah untuk mengkaji strategi pemasaran komunikasi pemasaran dengan menggunakan K-pop idolsebagai celebrity endorser dimulai dari lingkup periklanan di Korea Selatan hingga di Indonesia. Ditemukanbahwa alasan penggunaan K-pop idol sebagai celebrity endorser karena popularitas yang dimiliki mereka. K-popidol juga memiliki citra yang baik dan kesamaan dengan brand dan konsumen. Penggunaan K-pop idol sebagaicelebrity endorser dengan tepat akan meningkat penjualan dari brand tersebut. ABSTRACT In business competition, it is getting intense with new competitors enter the market. To solve this matter,marketers use marketing communication strategy such as advertisements. On the other hand, by usingadvertisements, someone can be exposed to advertisements 600 times a day, so marketers decided to start usingcelebrity endorsement as a marketing communication strategy. Nowadays marketers start to use K-pop idolsas their celebrity endorser for their brand. K-pop is now starting to spread and become a trend around the world.The purpose of this study is to examine communication marketing strategies using K-pop idols as celebrityendorsers, from advertising promotions in South Korea to Indonesia -pop idols as celebrity endorsers becauseof their recognized popularity. K-pop idols also have a good image and similarity with brands and consumers.The use of K-pop idols as celebrity endorsers will increase sales of the brand, if the brand uses it accurately. |
![]()
|
No. Panggil : | MK-pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2019 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | 17 pages : illustration |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
MK-pdf | 10-20-139984287 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20499097 |