Analisis penggunaan social media influencers sebagai strategi pemasaran pada produk fashion di instagram (studi pada akun instagram @zaloraid) = Analysis of using social media influencers as a marketing strategy for fashion products on instagram (a study of @zaloraid instagram account)
Intan Sarah Ceasaria;
Nadia Marita Andayani, supervisor
([Publisher not identified]
, 2019)
|
Kini salah satu strategi yang dilakukan oleh pemasar di dunia digital yaitu dengan menggunakan strategiinfluencer marketing. Strategi ini digunakan brand sebagai strategi pemasaran untuk meningkatkan kesadarankhalayak terhadap suatu brand maupun jasa melalui media sosial yang dianggap dekat dengan khalayak. Tulisanini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh seorang influencer yang bekerja sama dengan produk fashionakun @zaloraid dalam strategi pemasaran dan promosi produknya di Instagram. Menggunakan metode analisiskonten kuantitatif dan kualitatif yang diunggah oleh influencers @zaloraid, dengan melihat jumlah likes dancomment dari unggahan foto influencers tersebut. Selain itu, juga melihat empat kriteria pengukuran dari konsepInfluencer Marketing (Duncan Brown dan Nick Hayes, 2008) dalam menentukan Influencer yang dilakukan oleh @zaloraid berdasarkan Market Reach, Frequency of Impact, Quality of Impact dan Closeness to Decision. Hasildari tulisan ini menemukan bahwa penggunaan social media influencer sangat berpengaruh pada strategipemasaran yang dilakukan Zalora Indonesia. Dengan banyaknya followers yang dimiliki oleh influencer tersebutdi Instagram, dan strategi pemasaran melalui influencer marketing dapat diterima dengan baik oleh parapengikutnya, sehingga masing-masing akun juga mendapatkan feedback yang positif dari followers-nya. Nowadays, one of the strategies carried out by marketers in the digital world is Influencer Marketing strategy.This strategy is used by brands as a marketing strategy to increase audience awareness of a brand or servicethrough social media that is considered close to the audience. This paper aims to see the impact of an influencerworking with @zaloraid fashion products for their marketing strategies and product promotion on Instagram.Using quantitative and qualitative content analysis methods uploaded by @zaloraid influencers, by looking at thenumber of likes and comments from their photos. Moreover, this paper also used the four measurement criteriafrom the concept of Influencer Marketing (Duncan Brown and Nick Hayes, 2008) in determining Influencersconducted by @zaloraid based on Market Reach, Frequency of Impact, Quality of Impact and Closeness toDecision. The results of this paper found that the use of social media influencers is very influential on themarketing strategy undertaken by Zalora Indonesia. With the number of followers that these influencers have onInstagram, and marketing strategies through Influencers Marketing can be well received by the audience, thereforeeach account gets positive feedback from its followers. |
MK- Intan Sarah Ceasaria.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | MK-pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2019 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | 28 pages : ilustration |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
MK-pdf | 11-21-50417919 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20499138 |