:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Analisis penggunaan social media influencers sebagai strategi pemasaran pada produk fashion di instagram (studi pada akun instagram @zaloraid) = Analysis of using social media influencers as a marketing strategy for fashion products on instagram (a study of @zaloraid instagram account)

Intan Sarah Ceasaria; Nadia Marita Andayani, supervisor ([Publisher not identified] , 2019)

 Abstrak

Kini salah satu strategi yang dilakukan oleh pemasar di dunia digital yaitu dengan menggunakan strategi
influencer marketing. Strategi ini digunakan brand sebagai strategi pemasaran untuk meningkatkan kesadaran
khalayak terhadap suatu brand maupun jasa melalui media sosial yang dianggap dekat dengan khalayak. Tulisan
ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh seorang influencer yang bekerja sama dengan produk fashion
akun @zaloraid dalam strategi pemasaran dan promosi produknya di Instagram. Menggunakan metode analisis
konten kuantitatif dan kualitatif yang diunggah oleh influencers @zaloraid, dengan melihat jumlah likes dan
comment dari unggahan foto influencers tersebut. Selain itu, juga melihat empat kriteria pengukuran dari konsep
Influencer Marketing (Duncan Brown dan Nick Hayes, 2008) dalam menentukan Influencer yang dilakukan oleh @zaloraid berdasarkan Market Reach, Frequency of Impact, Quality of Impact dan Closeness to Decision. Hasil
dari tulisan ini menemukan bahwa penggunaan social media influencer sangat berpengaruh pada strategi
pemasaran yang dilakukan Zalora Indonesia. Dengan banyaknya followers yang dimiliki oleh influencer tersebut
di Instagram, dan strategi pemasaran melalui influencer marketing dapat diterima dengan baik oleh para
pengikutnya, sehingga masing-masing akun juga mendapatkan feedback yang positif dari followers-nya.

Nowadays, one of the strategies carried out by marketers in the digital world is Influencer Marketing strategy.
This strategy is used by brands as a marketing strategy to increase audience awareness of a brand or service
through social media that is considered close to the audience. This paper aims to see the impact of an influencer
working with @zaloraid fashion products for their marketing strategies and product promotion on Instagram.
Using quantitative and qualitative content analysis methods uploaded by @zaloraid influencers, by looking at the
number of likes and comments from their photos. Moreover, this paper also used the four measurement criteria
from the concept of Influencer Marketing (Duncan Brown and Nick Hayes, 2008) in determining Influencers
conducted by @zaloraid based on Market Reach, Frequency of Impact, Quality of Impact and Closeness to
Decision. The results of this paper found that the use of social media influencers is very influential on the
marketing strategy undertaken by Zalora Indonesia. With the number of followers that these influencers have on
Instagram, and marketing strategies through Influencers Marketing can be well received by the audience, therefore
each account gets positive feedback from its followers.

 File Digital: 1

Shelf
 MK- Intan Sarah Ceasaria.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2019
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 28 pages : ilustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 11-21-50417919 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20499138