Pengaruh penggunaan Celebrity Endorsement pada brand image dalam industri fashion = Celebrity endorsements influence on brand image in the fashion industry
Elisabeth Yektiomi;
Ken Reciana Sanjoto, supervisor
([Publisher not identified]
, 2019)
|
ABSTRAK Jurnal ini membahas mengenai pengaruh penggunaan celebrity endorsement pada brand image dalam industrifashion. Celebrity endorsement adalah salah satu strategi pemasaran yang paling banyak digunakan pada saatini. Daya tarik yang dimiliki oleh para selebriti memberikan banyak pengaruh untuk membangun danmenyampaikan brand image yang kredibel dan selaras dengan minat konsumen dan memberikan peluang bagiperusahaan atau brand untuk dikenal secara lebih luas agar memengaruhi tingkat pembelian. Keterkaitan yangdimiliki oleh para selebriti dengan industri fashion secara umum menjadikan strategi ini banyak digunakan olehsetiap brand, mulai dari brand kecil hingga yang telah dikenal secara internasional dengan setiap modelbisnisnya yang berbeda-beda. Industri fashion adalah salah satu bagian dari bidang bisnis manufaktur yangberkembang dengan sangat pesat di dunia. Untuk terus bertahan dengan banyaknya jumlah kompetitor yangterus bertambah, brand secara kompak menggunakan dukungan para selebriti untuk menonjolkan dirinya.Walaupun demikian, penggunaan strategi celebrity endorsement pada kenyataannya tidak hanya memberikeuntungan tetapi juga membawa kerugian yang besar. ABSTRACT This journal analyzes the influence of using celebrity endorsement on brand image in the fashion industry.Celebrity endorsement is one of the most widely used marketing strategies at the moment. The appeal thatcelebrities have has a lot of influence in building and delivering a credible brand image thats suitable with theconsumers interests and provides an opportunity for the company or brand to be extensively known to increasethe level of purchase. The relationship between the celebrities and the fashion industry in general make thisstrategy widely used by every brand, from independent brands to those that are known internationally with theirrespective business models. The fashion industry takes part of a rapidly growing manufacturing business in theworld. To continue and survive from the growing number of competitors, brands simultaneously uses thesupport of celebrities to assert themselves. Nevertheless, the use of celebrity endorsement strategies in fact notonly gives benefits but also brings huge possibility of loses. |
MK-Elisabeth Yektiomi.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | MK-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2019 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | 30 pages : illustration |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
MK-Pdf | 10-21-980621596 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20499234 |