:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Penerapan implikatur percakapan dan pelanggaran maksim dalam pembuatan tiga iklan layanan masyarakat oleh Bohemian Browser Ballett = Implementation of maximum conversation and maximizing implications in the making of three community services advertising by Bohemian Browser Ballett

Farah Fakhria Fuad; Julia Wulandari, supervisor ([Publisher not identified] , 2020)

 Abstrak

Penelitian ini disusun oleh peneliti untuk menjelaskan implikatur percakapan dan pelanggaran maksim yang terdapat dalam tiga iklan layanan masyarakat yang dibuat oleh Bohemian Browser Ballett yang berjudul `Die Spolermafia`, `Flugscham` dan `das gröste Verbrechen unserer Zeit`. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yang diterapkan kepada ketiga iklan tersebut. Setelah dilakukan penelitian secara merinci, hasil yang ditunjukkan memperlihatkan bahwa setiap iklan yang diteliti memiliki makna implisit yang ingin disampaikan kepada penonton yang melihatnya. Makna implisit yang ingin disampaikan merupakan kritik terhadap kejadian yang sedang dialami oleh umat manusia pada masa kini, seperti pembagian spoiler film oleh oknum tidak bertanggungjawab, pemanasan global, dan kapitalisme. Selain itu, di ketiga iklan ini juga terdapat pelanggaran maksim, yaitu ketika seseorang melanggar maksim saat melakukan percakapan. Pelanggaran maksim yang sering muncul dalam ketiga iklan ini adalah pelanggaran pada maksim relevansi dan maksim kuantitas.
This research was compiled by researchers to explain the implications of conversations and maxims violations contained in three public service advertisements made by Bohemian Browser Ballett entitled "Die Spolermafia", "Flugscham" and "das gröste Verbrechen unserer Zeit". The method used in this research is descriptive method applied to the three advertisements. After detailed research, the results shown show that each advertisement studied has an implicit meaning to be conveyed to the viewer who sees it. The implicit meaning to be conveyed is a critique of events currently being experienced by humanity today, such as the distribution of film spoilers by irresponsible people, global warming, and capitalism. In addition, there are also violations on these three advertisements, namely when someone violates the maxims while having a conversation. Maximum violations that often appear in these three ads are violations of the maxim of relevance and quantity maxim.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Farah Fakhria Fuad.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2020
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 29 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 10-21-745125077 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20499369