Pengaruh program pembangunan berkelanjutan unileversuistainable living plan terhadap citra perusahaan PT Unilever Indonesia = The influence of the unilever sustainable life plan sustainable development program on the corporate image of PT Unilever Indonesia
Ellena Lois Patricia;
Reny Yuliati, supervisor; Henny Supriyati Widyaningsih, examiner; Ken Reciana Sanjoto, examiner
([Publisher not identified]
, 2019)
|
Menurut para ahli, pembangunan berkelanjutan merupakan hal esensial dan tantangan penting bagi pemasaran modern, terutama setelah munculnya 'generasi hijau' yang memiliki kepedulian tinggi terhadap masalah sosial dan lingkungan. Penelitian sebelumnya juga mengungkapkan bahwa perusahaan yang telah menerapkan program pembangunan berkelanjutan pada akhirnya dapat meningkatkan citra perusahaan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh program pembangunan berkelanjutan Unilever Sustainable Living Plan terhadap citra perusahaan PT Unilever Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei kepada 200 responden yang menjadi target Unilever Sustainable Living Plan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan pembangunan berkelanjutan terhadap citra perusahaan PT Unilever Indonesia. Dengan kata lain, perusahaan yang menerapkan program pembangunan berkelanjutan dalam bisnisnya dapat meningkatkan citra perusahaan itu sendiri. According to experts, sustainable development is an essential and important challenge for modern marketing, especially after the emergence of the 'green generation' which has a high concern for social and environmental issues. Previous research has also revealed that companies that have implemented sustainable development programs can ultimately improve their corporate image. This study aims to determine how much influence the Unilever Sustainable Living Plan sustainable development program has on the corporate image of PT Unilever Indonesia. This study uses a quantitative approach with a survey method to 200 respondents who are the targets of the Unilever Sustainable Living Plan. The data analysis technique used is simple linear regression analysis. The results of the study indicate that there is a positive and significant effect of sustainable development on the corporate image of PT Unilever Indonesia. In other words, companies that implement sustainable development programs in their business can improve the image of the company itself. |
S-Ellena Lois Patricia.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S-pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Depok: [Publisher not identified], 2019 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xi, 72 pages: illustration; appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S-pdf | 14-22-56771484 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20499812 |