:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis Pemisahan Sperma Dari Epitel Terhadap Variasi Konsentrasi Epitel Dan Sperma Menggunaakan Differex System( Studi Laboratorik Awal untuk Identifikasi Pelaku Pemerkosan) = Analysis of Sperm Separation from Epithelium in Various Epithelial and Sperm Concentration Using a Differex System

Tirta Wening Kusumawardani; Nurtami Soedarsono, supervisor; Mindya Yuniastuti, supervisor; Dewi Fatma Suniarti, examiner; Gultom, Ferry P., examiner (Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, 2019)

 Abstrak

Latar Belakang: Angka kejahatan seksual di Indonesia cukup tinggi. Dalam kasus pelecehan seksual, tim forensik akan meminta sampel dari TKP. Sampel yang di dapatkan pada kasus pemerkosaan biasanya berbentuk campuran sperma dengan sel vagina. Differential extraction telah digunakan sebagai standar dalam memisahkan komponen seluler dan sperma. Differex System diperkenalkan oleh Promega Co, mengkombinasikan fase separasi dan sentrifugasi berjenjang dalam memisahkan DNA epitel dan sperma. Tujuan: Mengetahui pemisahan sel sperma dari epitel dalam berbagai variasi konsentrasi dengan metode Differex System. Metode: Sampel epitel dan sperma diambil dan dicampurkan dalam 4 kelompok rasio epitel dibanding sperma (1:1), (2:1), (5:1), (10:1). Sampel kemudian dilakukan pemisahan sel sperma dari epitel menggunaakan metode Differex System. Hasil: Terjadi pemisahan antara sperma dan epitel pada keempat rasio. Secara statistik terdapat perbedaan bermakna antara keempat rasio pada fraksi sperma. Kesimpulan: Metode Differex System dapat memisahkan sperma dengan epitel. Rasio pemisahan terbaik, jika dilihat dari konsentrasi DNA yang dihasilkan, adalah rasio (1:1)

 File Digital: 1

Shelf
 S-Tirta Wening Kusumawardani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, 2019
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 45 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-48579190 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20500225