:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis pengaruh individual, group, dan relational influence terhadap community participation komunitas motor Yamaha MAX Series Bandung, Depok, dan Jakarta = Analysis the effect of individual, group, and relational influence toward community participation motorcycle community Yamaha MAX Series Bandung, Depok, and Jakarta

Anggina Marinda Putri; Fatimah Muchtar, supervisor; Prima Nurita Rusmaningsih, examiner; Eva Andayani, examiner; Ixora Lundia Suwaryono, examiner (Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019)

 Abstrak

Brand community terbentuk melalui hubungan sosial yang terjadi di antara para anggota sebagai pengagum merek. Keterkaitan yang kuat antara pelanggan dan merek dapat terjadi ketika pelanggan berpartisipasi aktif melalui member interaction dan activities involvement. Terdapat tiga variabel pembentuk partisipasi komunitas merek yaitu individual, group, dan relational influence. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh individual, group, dan relational influence terhadap community participation komunitas motor Yamaha MAX series Bandung, Depok, dan Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan data dikumpulkan menggunakan kuesioner dari anggota komunitas motor
Yamaha MAX series Bandung, Depok, dan Jakarta. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probabilita dengan teknik purposive. Hasil penelitian menunjukkan bahwa individual, group, dan relational influence memiliki pengaruh yang siginifikan terhadap community participation komunitas motor Yamaha MAX series Bandung, Depok, dan Jakarta.

Brand community is formed through social relationships that occur among members as brand admirers. A strong relationship between customers and brands can occur when customers participate actively through member interaction and activities involvement. There are three variables forming brand community participation, namely individual, group, and relational influence. This study aims to analyze the influence of individual, group, and relational influences on community participation of the Yamaha MAX series motorcycle community in Bandung, Depok, and Jakarta. This study used a quantitative approach and data were collected using a questionnaire from members of the motorcycling community Yamaha MAX series Bandung, Depok, and Jakarta. The sampling technique used in this study is non-probability with purposive technique. The results showed that individual, group, and relational influence had a significant influence on community participation of the Yamaha MAX series motorcycle community in Bandung, Depok, and Jakarta.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Anggina Marinda Putri.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : lxi, 117 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-41549094 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20500740