:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Hubungan antara e-service quality, e-satisfaction dan e-loyalty pada pelanggan Tokopedia di Jakarta = Relationship between e-service quality, e-satisfaction and e-loyalty to Tokopedia customers in Jakarta

Fandhi Nur Hidayat; Heri Fathurahman, supervisor; Fatimah Muchtar, examiner; Bernardus Yuliarto Nugroho, examiner; Ixora Lundia Suwaryono, examiner (Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Penelitian ini menguji pengaruh e-service quality terhadap customer e-satisfaction dan pengaruhnya pada e-loyalty konsumen toko online Tokopedia. Dimensi e-service quality yang digunakan adalah efficiency, fulfillment, privacy and trust, responsiveness, web design, dan contact. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana data dan informasi yang dikumpulkan melalui survei dengan membagikan kuisioner pada responden. Sampel dari penelitian ini adalah 100 responden konsumen Tokopedia yang berdomisili di wilayah Jakarta, dan pernah minimal 2 kali melakukan pembelian di Tokopedia dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Analisis menggunakan SPSS 23 dengan metode yang digunakan adalah regresi sederhana dan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-service quality memiliki pengaruh yang signifikan dan kuat terhadap e-satisfaction dan juga e-satisfaction memiliki pengaruh yang signifikan dan kuat terhadap e-loyalty. Dari keenam dimensi e-service quality yang paling mempengaruhi e-satisfaction adalah efficiency, fulfillment, dan web design.

 

 

 

 

 


This study examines the effect of e-service quality on customer e-satisfaction and its effect on e-loyalty of Tokopedia online store consumers. The dimensions of e-service quality that are used are efficiency, fulfillment, privacy and trust, responsiveness, web design, and contact. This research uses a quantitative approach, where data and information are collected through surveys by distributing questionnaires to respondents. The sample of this study is 100 Tokopedia consumer respondents who live in the Jakarta area, and have made at least 2 purchases in Tokopedia in the past 6 months. Analysis using SPSS 23 with the method used is simple regression and multiple regression. The results showed that E-service quality has a significant and strong influence on e-satisfaction and e-satisfaction has a significant and strong effect on e-loyalty. Of the six dimensions of e-service quality that most influence e-satisfaction are efficiency, fulfillment, and web design.

 

 File Digital: 1

Shelf
 S-Fandhi Nur Hidayat.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xv, 110 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-45425488 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20500895