:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Analisis bentuk-bentuk Perundungan di dalam Film Spijt! (2013) = Analysis of bullying forms in Spijt! movie (2013)

Widis Aiesha Sabila; Fajar Muhammad Nugraha, supervisor; Lilie Mundalifah Roosman, examiner; Andrea Pradsna Paramita Djarwo, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Film Spijt! merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Carry Slee dengan judul yang sama. Film yang menceritakan tentang kehidupan seorang siswa bernama Jochem yang menjadi korban perundungan dari tiga orang teman sekelasnya ini diliris pada tahun 2013 di Belanda. Penelitian ini berisi analisis bentuk-bentuk perundungan yang diterima Jochem pada sequence tertentu dengan menggunakan teori semiotik. Hasil analisisnya, ditemukan tiga dari empat bentuk perundungan yaitu perundungan fisik, perundungan verbal dan perundungan relasional dengan total jumlah adegan sebanyak enam belas adegan di dalam sebelas sequence. Perundungan fisik terdapat dalam delapan adegan, perundungan verbal terdapat dalam enam adegan dan perundungan relasional terdapat dalam dua adegan.

Spijt! movie is a film adapted from Carry Slee's novel of the same name. The film which tells the life of a student named Jochem who was a victim of abuse from three of his classmates was released in 2013 in the Netherlands. This research discusses analysis of the forms of bullying that accepted by Jochem in certain sequences by using semiotic theory. The results of this analysis, there are three of the four forms of bullying, named physical bullying, verbal bullying and relational bullying. With a total of sixteen scenes in eleven sequences. There are eight scenes of physical bullying, six scenes of verbal bullying and two scenes of relational bullying.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-pdf-Widis Aiesha Sabil.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2020
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource (rdcarrier)
Deskripsi Fisik : xi, 34 pages : illustrations ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-21-994587869 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20502176