Growing ALDI`s store network locations = Perluasan jaringan lokasi toko ALDI
Niken Rahmadini Cholin;
Carrington, Michal, supervisor
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018)
|
Tujuan dari laporan ini adalah untuk mengembangkan suatu model untuk mengevaluasi dan mengidentifikasi lokasi toko yang kompetitif dan aktif untuk perluasan jaringan toko Aldi. Model yang dimaksud terdiri dari 7 tahapan yaitu: (i) Segmentasi geografis; (ii) Pemilihan lokasi; (iii) Penelitian pada statistik lokasi; (iv) Penelitian pada kompetitor dan kanibalisasi; (v) Perbandingan dengan Aldi baru; (vi) Penilaian viabilitas situs berpotensi; dan (vii) Penentuan lokasi akhir. Pada Tahap 2, daftar lokasi berpotensi akan dipilih dengan pertumbuhan populasi tercepat/terbesar dan/atau lokasi dimana kompetitor berada. Tabel Kriteria digunakan pada Tahap 5 untuk membandingkan lokasi berpotensi dengan lokasi dimana toko Aldi baru-baru ini dibuka menggunakan suatu metode ranking, dengan cara menolak toko yang kurang menarik. Setelah itu, Indikator Saturasi Retail (IRS) digunakan untuk mempersingkat Daftar Rekomendari Prioritas. Lima (5) daerah tangkapan air dengan IRS tertinggi diprioritaskan untuk direkomendasikan. Daerah Tangkapan air yang dimaksud adalah: (a) Truganina 3029 (VIC); (b) Craigieburn 3064 (VIC); (c) Mernda 3754 (VIC); (d) Yanchep 6035 (WA); (e) Dunsborough 6281 (WA). The aim of this report is to develop a model to evaluate and identify competitive and viable store locations for Aldi`s store network expansion. The Model consists of 7 steps: (i) Geographical segmentation; (ii) Choose areas(s); (iii) Research on statistics of areas(s); (iv) Research on competitors and cannibalisation; (v) Compare with current new Aldi(s); (vi) Assess viability of potential sites; (vii) Final locations determined. In Step 2, a list of potential areas with the fastest/largest population growth and/or areas where competitors are present but Aldi will be chosen. The Criteria Table is used in Step 5 to compare potential locations with the locations of Aldi`s recently opened stores using a ranking method, rejecting less attractive ones. After that, the Indicator of Retail Saturation (IRS) is used to shortlist a Prioritised Recommended List. The top 5 catchment areas with the highest IRS are prioritized for recommendation. These catchment areas are: (a) Truganina 3029 (VIC); (b) Craigieburn 3064 (VIC); (c) Mernda 3754 (VIC); (d) Yanchep 6035 (WA); (e) Dunsborough 6281 (WA) |
MK-Niken Rahmadini Cholin.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | MK-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018 |
Program Studi : |
Bahasa : | eng |
Sumber Pengatalogan : | LibUI eng rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | 65 pages : illustration |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
MK-Pdf | 10-21-105041283 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20503806 |