:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Perancangan strategi terhadap faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli perhiasan emas = Designing strategies of consumers influencing factors to decide of buying gold jewellery.

Alif Faridalthaf; Erlinda Muslim, supervisor; Boy Nurtjahyo Moch., examiner; Inaki Maulida Hakim, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Salah satu indikator penting untuk mengetahui kondisi ekonomi di suatu negara adalah Produk Domestik Bruto (PDB), pada saat ini PDB di Indonesia sedang mengalami kesulitan salah satunya dikarenakan pandemi covid-19. Pertumbuhan PDB di Indonesia ditunjang oleh berbagai sektor industri, salah satunya dari sektor industri Ekonomi Kreatif (Ekraf). Industri ini lebih mengedepankan kreativitas, ide, dan pengetahuan manusia sebagai aset utama dalam menggerakkan ekonomi. Salah satu industri yang bergerak di bidang ekonomi kreatif dan mampu membantu PDB secara signifikan adalah industri perhiasan. Penelitian ini merancang strategi tentang faktor yang mempengaruhi dalam mengambil keputusan perhiasan dan diharapkan mampu meningkatkan kontribusi ekonomi kreatif terhadap PDB. Sehingga PDB dapat kembali meningkat dan menggerakan kembali roda ekonomi. Faktor yang yang diteliti diolah menggunakan Structural Equation Model (SEM) lalu strategi yang dirancang dianalisis menggunakan Importance-Perfomance Analysis (IPA).

One of the important indicators for knowing the economic condition of a country is the Gross Domestic Product (GDP), the current GDP in Indonesia is experiencing difficulties due to the Covid-19 pandemic. GDP growth in Indonesia is supported by various industrial sectors, one of which is from the industrial sector of Creative Economy (EKRAF). The industry using creativity, ideas, and human knowledge as the main asset in moving the economy. Jewellery industry is the one of industry that engages in the creative economy and is able to help GDP significantly. This study devised strategies on Influencing Factors to decide of buying jewellery and is expected to increase the creative economic contributions of GDP. So that GDP can re-increase and move back the economic wheel. The factors that are researched are processed using Structural Equation Model (SEM) and then the strategies designed are analyzed using Importance-Perfomance Analysis (IPA).

 File Digital: 1

Shelf
 Pdf-Alif Faridalthaf.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2020
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 67 pages : illustration ; appendix.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-21-507423982 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20504580