:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Dampak Direktur Perempuan pada Kinerja Keuangan Perusahaan Indonesia = The Impact of Women Directors on the Financial Performance of Indonesian Companies

Athira Ghassani; Ida Ayu Agung, Faradynawati, supervisor; Ruslan Prijadi, examiner; Maria Ulpah, examiner (Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Penelitian ini menguji dampak keragaman gender (direktur perempuan) pada kinerja keuangan perusahaan, yang diukur dengan return on asset dan return on equity, dari perusahaan Indonesia dengan data dari 2014 hingga 2018. Sebanyak 26 perusahaan Indonesia yang terdaftar dipilih dari Indeks IDX LQ45. Dari hasil analisis data panel, penelitian ini menemukan hubungan yang tidak signifikan antara keragaman gender (GENDIV) di tingkat dewan dan kinerja perusahaan (ROA dan ROE), yang berarti bahwa naik atau turunnya persentase direktur perempuan tidak memiliki dampak yang signifikan terhadap kinerja perusahaan. Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa keragaman gender memiliki efek positif pada kinerja perusahaan, yang berarti bahwa ketika persentase direktur wanita meningkat, kinerja keuangan perusahaan juga meningkat, namun, dampaknya tidak signifikan.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Athira Ghassani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan BIsnis Universitas Indonesia, 2020
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 61 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-21-01481855 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20504837