:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Perancangan Strategi untuk Meningkatkan Intensi Konsumen untuk Menginap di Hotel Ramah Lingkungan = Strategy Formulation to Increase Consumers' Intention to Stay at a Green Hotel

Aisha Fatiya; Erlinda Muslim, supervisor; Boy Nurtjahyo Moch., examiner; Inaki Maulida Hakim, examiner ([Publisher not identified] , 2020)

 Abstrak

ABSTRAK
Praktik konvensional yang telah diterapkan dalam hotel-hotel selama bertahun-tahun disadari menyebabkan dampak buruk terhadap lingkungan. Industri perhotelan Indonesia telah mulai bergerak ke pendekatan yang lebih ramah lingkungan. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa pelanggan memiliki peran dalam dampak buruk praktik konvensional hotel terhadap lingkungan dan memengaruhi minat pelaku bisnis perhotelan untuk menerapkan praktik ramah lingkungan. Walaupun terdapat ketertarikan untuk menginap di hotel ramah lingkungan, ketertarikan ini tidak selalu tergambar pada tindakan mereka dalam pemilihan akomodasi. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan rekomendasi strategi untuk membantu meningkatkan intensi konsumen untuk menginap di hotel ramah lingkungan menggunakan model Theory of Planned Behavior yang telah dimodifikasi. Structural Equation Modeling digunakan untuk menganalisis model yang meliputi faktor TPB, Green Trust, Biospheric Values dan Willingness to Pay Premium. Analisis dilakukan dengan mendistribusikan 239 kuesioner kepada konsumen di Jakarta yang berusia 21 tahun ke atas. Dari analisis data, diperoleh bahwa Attitude, Perceived Behavior Control dan Subjective Norms memiliki pengaruh secara positif terhadap intensi konsumen untuk menginap di hotel ramah lingkungan, sedangkan Biospheric Value dan Green Trust, memiliki pengaruh positif terhadap Attitude, Perceived Behavior Control dan Subjective Norms. Faktor-faktor tersebut digunakan sebagai dasar perancangan strategi. Relationship Matrix dari Quality Function Deployment digunakan untuk memprioritaskan strategi yang dirumuskan.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Aisha Fatiya.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2020
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 95 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-22-50562270 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20504840