:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Pusat Komunitas Petak Sembilan = Petak Sembilan Community center

Ramanda Andrian; Hendrajaya, supervisor; A. Sadili Somaatmadja, examiner; Bambang Eryudhawan, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

DKI Jakarta, adalah sebuah kota yang berada di Pulau Jawa. Kota ini merupakan ibu kota dari Negara Republik Indonesia. Jakarta, atau yang dahulu disebut dengan Kota Batavia, merupakan kota yang memiliki sejarah yang kuat, mulai dari pemerintahan kolonial, penjajahan jepang, kemerdekaan Indonesia, hingga hal-hal yang terjadi saat ini. Sebagai negara yang kaya akan sejarah, Jakarta memiliki berbagai macam kultur dan budaya yang melekat di setiap sudut kota. Salah satu budaya yang ada di kota Jakarta antara lain adalah budaya Tionghoa.

 

Sebuah budaya yang hampir terdapat di seluruh pelosok dunia. Budaya ini memberikan ciri khas khusus kepada arsitektur yang terbangun, juga tatanan ruang kotanya, menjadi kumpulan objek menarik dalam sector pariwisata. Pariwisata diharapkan dapat memperkenalkan kembali Kota Batavia yang saat ini sedang tumbuh dan berkembang menjadi sebuah kota yang diperuntukan bagi wisatawan.

 


DKI Jakarta, a coastal city in the island of Java. This emerging capital of Republic of Indonesia was called Batavia. Historically, Jakarta has a dynamic character through colonisation era from Dutch and Japanese, Independence Day, and current events.

 

As a historically-rich city, Jakarta holds cultural landmarks within every corner of the city. Chinese is among the most influential culture, which also existed in almost every country. This particular culture reflects distinctively on architectural and urbanscape characteristics. Thus, an opportunity for tourism sector. Reintroducing Batavia as an emerging city to boost tourism developments.

 

 File Digital: 1

Shelf
 PR-pdf-Ramanda Andrian.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : PR-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2020
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : x, 33 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-pdf 16-21-697153854 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20506128