:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Pantjoran Yin Yang Hub = Pantjoran Yin Yang Hub / Shofi Syahira Khairunnisa

Shofi Syahira Khairunnisa; Hendrajaya, supervisor; A. Sadili Somaatmadja, supervisor; Bambang Eryudhawan, examiner ([Publisher not identified] , 2020)

 Abstrak

ABSTRAK
Tulisan ini bertujuan untuk memaparkan proses perencanaan ulang Kawasan Pancoran sebagai kawasan pariwisata yang kental akan sejarah dan budaya serta proyek tugas akhir individu, yaitu Pantjoran Yin Yang Hub. Dengan mempertahankan distrik dan perumahan asli Glodok yang autentik serta mengatur ulang akses mobilitas pejalan kaki dan kendaraan, ekosistem masyarakat Glodok diharapkan akan tetap bertahan dan lebih mudah untuk dikembangkan untuk tetap menjaga identitas Glodok sebagai kawasan pecinan yang ramah turis. Dengan mempertahankan pengobatan tradisional dan seni bela diri khas Tiongkok, Pantjoran Yin Yang Hub diharapkan dapat menarik perhatian tersendiri bagi turis lokal dan internasional terhadap sejarah Glodok sehingga dapat membawa dampak positif bagi kebudayaan dan ekonomi lokal warga Glodok dan sekitarnya.

ABSTRACT
This thesis aims to describe the process of re-Pancoran area as a cultural heritage tourism area and also an individual final project, named Pantjoran Yin Yang Hub. The high intensity of its existing urban grid, Glodok districts and old housings are still maintained with a few rearrangement pedestrian and vehicle mobility access, Glodoks identity and local community will be easier to develop as a tourist-friendly Chinatown. By preserving Chinese Medicine and Chinese Martial Arts, Pantjoran Yin Yang Hub will bring the cultural benefits to the local economy to attract local and international tourists as a new main attraction in the district.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-pdf-Shofi Syahira Khairunnisa.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : PR-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2020
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 36 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-pdf 16-21-481975996 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20506177