:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Merancang Bauran Promosi dan Physical Evidence untuk Mendukung Komunikasi Pemasaran Soul Sepatu = Designing Promotional Mix and Physical Evidence to Support Marketing Communication at Soul Sepatu.

Muhammad Hilmy Hawari; Lily Sudhartio, supervisor; Dony Abdul Chalid, examiner; Sisdjiatmo Kusumosuwidho Widhaningrat, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Tesis ini menjelaskan mengenai proses penyelesaian masalah yang dihadapi Soul Sepatu cabang Rawamangun sebagai Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jakarta dengan pendekatan business coaching. Tujuan penelitian ini adalah untuk memetakan permasalahan yang dihadapi oleh UMKM Soul Sepatu kemudian bersama dengan penulis atau coach mencari dan mengimplementasi solusi perbaikan yang diperlukan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Soul Sepatu memiliki permasalahan dalam komunikasi pemasaran. Kesimpulannya, solusi yang diambil untuk menyelesaikan masalah tersebut yaitu dengan merancang bauran promosi dan physical evidence toko Soul Sepatu. Elemen bauran promosi yang diimplementasi yaitu elemen sales promotion, direct marketing, dan digital/internet marketing. Pengimplementasian rancangan bauran promosi berupa promosi potongan harga yang disebarkan melalui media Instagram Soul Sepatu dan juga melakukan direct marketing melalui Whatsapp untuk dapat menarik pelanggan menggunakan jasa Soul Sepatu. Usulan perbaikan physical evidence berupa penambahan signage perusahaan di bagian depan toko Soul Sepatu Rawamangun.

This paper describes the problem-solving process of Soul Sepatu Rawamangun as a Micro, Small, and Medium Enterprise (MSME) in Jakarta using business coaching. The purpose of this paper is to plot problems face by Soul Sepatu as an MSME then find and implement the needed solution together with the researcher/coach. The result of this paper shows that Soul Sepatu has a problem in their marketing communication effort. This paper concludes that to solve the problems, Soul sepatu needs to design a promotional mix and improve physical evidence. Only three out of six elements of the promotional mix are to be implemented due to budget and time constraints. Those elements consist of sales promotion, direct marketing, and digital/internet marketing. The promotional mix implementation takes the form of discount promotion which uses Instagram as a medium to spread information and doing direct marketing to persuade customers into using Soul Sepatus services. The proposed improvement to physical evidence is in the form of adding signage to the front of the store.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Muhammad Hilmy Hawari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 88 pages : illustration ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-21-23842739 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20507027