:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh spiritualitas lingkungan kerja terhadap keterikatan pegawai, kecenderungan untuk bertahan, dan pemberian layanan: studi pada pegawai bank syariah di Indonesia = The effect of workplace spirituality to employee engagement, intention to stay, and service delivery: study on employee of islamic banks in Indonesia

Raden Roro Azka Nadhira; Riani Rachmawati, supervisor; Elok Savitri Pusparini, examiner; Fanny Martdianty, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

ABSTRAK
Pada abad ke-21 perusahaan dapat bertahan jika para sumber daya manusianya memanfaatkan sumber daya spiritual yang dimilikinya, termasuk industri perbankan syariah di Indonesia yang memiliki pertambahan tenaga kerja setiap tahunnya, Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh langsung spiritualitas lingkungan kerja terhadap keterikatan pegawai, kecenderungan untuk bertahan, dan pemberian layanan. Pengaruh tidak langsung diperantarai oleh variabel keterikatan pegawai. Peneliti mengolah 311 data yang berasal dari responden pegawai perbankan syariah menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dengan bantuan perangkat lunak LISREL 8.80. Penelitian ini menemukan bahwa spiritualitas lingkungan kerja memiliki pengaruh positif langsung terhadap keterikatan pegawai dan kecenderungan untuk bertahan, namun tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pemberian layanan. Selain itu, keterikatan pegawai memediasi spiritualitas lingkungan kerja dan pemberian layanan dengan hasil signifikan positif.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Raden Roro Azka Nadhira.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil :
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 101 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
14-22-17791146 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20507333