:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Efek Moderasi Ostracism terhadap Hubungan Antara Efikasi Diri Akademik dan Engagement Akademik pada Mahasiswa yang Melaksanakan Perkuliahan Jarah Jauh = The Moderating Effect of Ostracism on The Correlation Between Academic Self-Efficacy and Academic Engagement Amongst Higher Education Students Engaging in Distance Learning

Denisa Nurul Atikah; Ratna Djuwita, supervisor; Dianti Endang Kusumawardhani, examiner; Siregar, Ermanda Saskia, examiner (Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Mahasiswa secara umum melaporkan adanya penurunan produktivitas dan minat belajar selama periode PJJ. Sementara efikasi akademik telah terbukti memengaruhi engagement akademik, penelitian ini ingin mengetahui apakah mahasiswa dengan pengalaman ostracism akan secara unik merasakan pengaruh dari berubahnya pola interaksi sosial yang muncul karena perkuliahan jarak jauh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kekuatan efikasi akademik dalam memprediksi tingkat engagement akademik mahasiswa bergantung kepada pengalaman ostracism yang ia miliki (t= -2,40, p=0,016, LLCI= -0,045, ULCI= -0,004; R2=47,17). Penelitian ini menyumbang sudut pandang baru terkait konsekuensi negatif pengalaman ostracism terhadap engagement akademik individu.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Denisa Nurul Atikah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2020
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 45 pages : illustraton ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-90720186 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20507731