Efek Moderasi Ostracism terhadap Hubungan Antara Efikasi Diri Akademik dan Engagement Akademik pada Mahasiswa yang Melaksanakan Perkuliahan Jarah Jauh = The Moderating Effect of Ostracism on The Correlation Between Academic Self-Efficacy and Academic Engagement Amongst Higher Education Students Engaging in Distance Learning
Denisa Nurul Atikah;
Ratna Djuwita, supervisor; Dianti Endang Kusumawardhani, examiner; Siregar, Ermanda Saskia, examiner
(Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2020)
|
Mahasiswa secara umum melaporkan adanya penurunan produktivitas dan minat belajar selama periode PJJ. Sementara efikasi akademik telah terbukti memengaruhi engagement akademik, penelitian ini ingin mengetahui apakah mahasiswa dengan pengalaman ostracism akan secara unik merasakan pengaruh dari berubahnya pola interaksi sosial yang muncul karena perkuliahan jarak jauh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kekuatan efikasi akademik dalam memprediksi tingkat engagement akademik mahasiswa bergantung kepada pengalaman ostracism yang ia miliki (t= -2,40, p=0,016, LLCI= -0,045, ULCI= -0,004; R2=47,17). Penelitian ini menyumbang sudut pandang baru terkait konsekuensi negatif pengalaman ostracism terhadap engagement akademik individu. |
S-Denisa Nurul Atikah.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S-pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2020 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xii, 45 pages : illustraton ; appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S-pdf | 14-22-90720186 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20507731 |