:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Audit atas piutang dan utang PT Suju Fashion = Audit on receivable and payable of PT Suju Fashion

Catharina Laura Roretta; Taufik Hidayat, supervisor; Elok Tresnaningsih, examiner; Rini Yulius, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Laporan magang ini membahas evaluasi prosedur audit yang dilakukan KAP TVXQ atas audit piutang dan utang PT Suju Fashion untuk periode yang berakhir pada 31 Desember 2019. PT Suju Fashion merupakan salah satu anak perusahaan PT SM Tbk., yang bergerak di bidang pembuatan pakaian jadi. Penulis mengevaluasi praktik audit yang diterapkan KAP TVXQ dengan kebijakan dan standar yang berlaku serta kesesuaian kebijakan akuntansi yang diterapkan oleh PT Suju Fashion. Selama proses audit, KAP TVXQ menggunakan pedoman dan program audit yang dimiliki dan ditetapkan oleh KAP TVXQ sendiri. Pedoman ini telah sesuai dengan standar audit dan teori yang ada. Akan tetapi, pada praktiknya terdapat prosedur yang belum terlaksana dengan baik seperti kurangnya pengujian pengendalian internal dan tidak dilakukannya prosedur pisah batas pada akun utang. Meskipun begitu, secara keseluruhan laporan keuangan telah disajikan secara wajar dan bebas dari salah saji yang material.

This report explain the evaluation of audit procedures conducted by KAP TVXQ on receivable and payable of PT Suju Fashion for the period ended December 31, 2019. PT Suju Fashion is a subsidiary of PT SM Tbk., which is engaged in manufacturing apparel. Author evaluates the audit practices conducted by KAP TVXQ with the policies and standards that apply and the appropriateness of accounting policies adopted by PT Suju Fashion. Audit process and procedures are implemented based on TVXQ Audit Methodology which is consistent with ISA and relevant theory. However, in practice there are procedures that have not been implemented properly such as lack of internal control testing and there was not any cut-off procedure done on payable. In general, the financial statement was presented fairly in all of the material respect.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-pdf-Catharina Laura Roretta.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource (rdcarrier)
Deskripsi Fisik : xiii, 55 pages : illustrations ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-22-46758294 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20507887