:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh orientasi karier protean terhadap intensi untuk meninggalkan organisasi yang dimediasi oleh komitmen organisasi dan kepuasan kerja pada pegawai bertalenta di badan xyz = The effect of protean career orientation on intention to quit mediated by organizational commitment and job satisfaction on talented employees at xyz agency.

Ari Wibowo; Niken Ardiyanti, supervisor; Imam Salehudin, examiner; Rachmadi Agus Triono, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi karier protean terhadap intensi untuk meninggalkan organisasi yang dimediasi oleh komitmen organisasi dan kepuasan kerja pada pegawai bertalenta di Badan XYZ. Orientasi protean diharapkan dimiliki oleh individu-individu bertalenta yang dapat memberikan keunggulan kompetitif bagi organisasi. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) yang diolah menggunakan software SmartPLS 3.2. Sebanyak 134 responden yang lolos screening pada Badan XYZ telah berpartisipasi dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa orientasi karier protean memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensi untuk meninggalkan organisasi. Selain itu, komitmen organisasi dan kepuasan kerja memediasi secara sifnifikan pengaruh antara orientasi karier protean terhadap intensi untuk meninggalkan organisasi.

The purpose of this research is to find out the effect of protean career orientation on intention to quit mediated by organizational commitment and job satisfaction on talented employees at XYZ Agency. Protean orientation is expected to be possessed by talented individuals who can provide a competitive advantage to the organization. This research is a quantitative study using the Structural Equation Model (SEM) method which is processed using SmartPLS 3.2 software. A total of 134 respondents who passed the screening at XYZ Agency participated in this research. The results showed that protean career orientation had a significant effect on intention to quit. In addition, organizational commitment and job satisfaction mediate a significant effect between protean career orientation on the intention to quit.

 File Digital: 1

Shelf
 Pdf-Ari Wibowo.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xv, 118 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi :
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-94327823 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20508332